Rabu, 26 Oktober 2011

666

Kita hanyalah sepotong udara yang berpindah dari kantung kelahiran ke saku kematian. Bagi kelahiran dan kematian, tak ada yang istimewa dalam prosesi perpindahan tersebut. Hanya kita sendiri yang menganggap itu sebagai peristiwa luar biasa.
Tidak dapat dipungkiri bila kelahiran dan kematian merupakan peristiwa yang luar biasa sebab hal macam itu hanya terjadi sekali dalam hidup manusia. Beda dengan semua kegiatan lain yang selama ini kita jalani. Oleh karena itu dalam setiap kelahiran dan kematian, luapan emosi pasti selalu menjadi percik-percik yang menyampahi suasana. Seandainya ada manusia yang bisa lahir dua kali, mati tiga kali, lalu mengulang lagi siklus macam itu tanpa kehilangan memori sama sekali, bisa dibayangkan, peristiwa kelahiran dan kematian tidak akan beda rasanya dengan mengunyah, bernapas, melihat, dan kencing. Semua kegiatan itu penting dan luar biasa, namun karena seringnya kita alami, sehingga nilai kepentingan dan keluarbiasaannya tak lagi berharga.

Manusia adalah mahluk yang diskriminatif. Itu kecenderungan yang tak mungkin dihilangkan. Manusia hanya akan fokus pada hal-hal yang menurutnya penting agar dapat menjadi mahluk yang efektif. Membeda-bedakan tingkat kepentingan masalah hanyalah salah satu mekanisme untuk mewujudkan sisi kemanusiaan kita, diskriminatif. Jadi wajar saja bila banyak yang menganggap kematian itu lebih penting dari apapun atau malah sama sekali tidak penting. Dan karena diskriminatifnya manusia, jangan heran pula bila PBB tidak pernah bisa menciptakan perdamaian dunia, SBY tidak mampu mensejahtrakan rakyat, atau kekasih tidak mampu membahagiakanmu. PBB, SBY, dan kekasihmu itu sama-sama manusia. Mereka sama saja diskriminatifnya. Apa yang kau anggap penting, belum tentu mereka anggap penting. Dari pandanganmu, mereka egois. Tapi dari pandangan mereka, kamu lah yang egois. Kalau sudah begitu, bagaimana mi? Diskriminasi tak akan pernah punah.

Tuhan menurunkan kitab suci melalui para nabi-Nya sedangkan orang-orang yang tidak percaya pada hukum Tuhan sibuk membuat berjilid-jilid peraturan guna memodifikasi pola diskriminasi manusia. Sehingga kita semua memiliki satu visi yang sama mengenai mana hal yang penting dalam hidup ini. Sehingga kita jadi seragam. Sehingga kita satu, tak ada lagi mereka. Tapi apakah itu berhasil? Jawabannya sudah jelas. Selama manusia masih lahir, diskriminasi akan tetap ada hingga zaman berakhir.



Nb:
mungkin tidak penting bagi kalian, tapi ini postingan ke-666 di blog skydrugz.
Di postingan kali ini, saya hanya mau mengutarakan tentang Coldplay yang baru merilis album terbaru Mylo Xyloto pada 24 Oktober 2011 yang lalu. Ini video klip salah satu lagu di album baru mereka "Paradise"


 I just like it.

27 komentar:

  1. bukan manusia dong
    kalo ga punya rasa diskriminasi

    BalasHapus
  2. diskriminasi manusia sengaja diciptakan oleh mereka yg ingin menguasai dunia, begitu seterusnya sampai akhir jaman

    BalasHapus
  3. diskriminasi itu kadang diperlukan sebagai pembeda pada manusia :D

    BalasHapus
  4. Sebenarnya saya sudah tidak nggumun (heran) dgn semua yg terjadi dibumi ini, karena dari dulu ya cuma gitu2 aja persoalan/permasalahannya..

    Dan saya pun pernah menjadi korban diskriminasi..
    Ya itu masalahnya, cuma gara2 Berbeda..

    Tapi, bukannya setiap manusia itu adalah berbeda??! Tapi Beda atau Sama itu tergantung pada persepsi kita masing2..

    BalasHapus
  5. wah saya seneng ini coldplay yang paradise,,
    nice share dah,,,nangis2 denger yang ini....

    BalasHapus
  6. 666 nembak keyword nih :)

    BalasHapus
  7. Diskriminasi seharusnya ditiadakan agar harkat martabat manusia benar2 dihargai. Btw, selamat ya atas posting yang ke 666. Banyak banget ya

    BalasHapus
  8. "bagaimana mi?" hmphmphmp :)

    ahhh,coldplay! saya dulu sangat menyukai band ini dan sekarang juga :')

    BalasHapus
  9. postingannya beratttttttttt

    BalasHapus
  10. btw, itu v.klip nya paradise lucu banget, gajahnya unyu2,kok pake gajah apa mo punah ya?hehehehe

    BalasHapus
  11. saya suka konsep videoklipnya!!!! sampe bgt pesannya.. :)

    selamat 666, sky.. selalu coldplay ya.. dinginbermain.. hehe :D

    BalasHapus
  12. saya sempat kira tadi mo bahas ttg 666 :D
    eh bukan toh

    yep! diskriminasi memang akan terus ada sampai akhir jaman, dan kita pun bisa mejadi salah satu korbannya :(

    BalasHapus
  13. diskriminasi kayaknya bisa jadi pemecah menurutku..

    BalasHapus
  14. diskriminasi itu positif, jadi tak perlu dipersoalkan

    BalasHapus
  15. Manusia memang dilahirkan berbeda adanya..

    BalasHapus
  16. kalo tdk ada diskriminasi, hidup gak akan terasa hidup sob... setuju dgn sobat A Vip. malah mungkin kita akan merasa menjadi manusia yg aneh.

    BalasHapus
  17. Diskriminasi ?

    No Comment ! ! ! :D

    BalasHapus
  18. yg pasti hidup itu hanya sekali dan hidup itu harus berarti :)

    BalasHapus
  19. manusia emang sudah bawaaannya untuk melakukan sesuatu yang bisa menguntungkan atau membuatnya bertahan hidup. naluri inilah yang sepertinya menimbulkan diskriminasi pada manusia lain.

    Salam,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

    BalasHapus
  20. Woow banyak banget postnya udah ke 666 tooop! B)
    Semangat terus sob B)

    BalasHapus
  21. judulnya serem 666 :P kirain mau nulis tentang ... :D

    BalasHapus
  22. Yah..namanya juga manusia.
    Kadang2 gak bisa lepas dari yang namanya diskriminasi.
    Asal memberi keuntungan baginya, ya udah beres, lainnya mah bodo amat :D

    BalasHapus
  23. mase,,makasih ucapannya,,,baru lulus saya,heheh
    oia,,,
    biasanya 666 deket sama neraka dan lain2 mas
    kq malah coldplay yang paradise,,
    heheheh
    di video klip yang ini aku suka mas coldplay,,
    pake badut gajah2an,,hehehe
    lagunya mantep....

    BalasHapus
  24. terusik dg thumbnail vidioclipnya Paradise di linkwithin, my fave song :)

    ***dan untuk postnya, yaaa yaaa yaaa! WOW mentong tawwah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi saya harus bilang wow jug bgt?

      lamanya mi ini postingan...

      sy saja baru sadar klo masih ada...

      Hapus

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut