Jumat, 02 Desember 2011

Misunderstanding or What?

Di suatu senja yang tak cerah, terlihat seorang anak manusia bersungut-sungut dengan wajah kesal karena baru saja mengalami kejadian yang sama mendungnya dengan langit di atasnya. Sepanjang hayat dikandung badan, tak pernah dia menyangka jika mendung sore harus hinggap di wajahnya. Apa dosa wajah yang menurut opininya sendiri, hanya sebelas duabelas dengan wajah david beckham? Apakah dunia memang sengaja membuat peraturan tak tertulis untuk sesekali menamparkan mega yang penuh halilintar dan air ke wajah orang tampan seperti dirinya?

Teringat dia pada begitu banyaknya teori konspirasi yang pernah berseliweran di sekitar hidungnya tentang betapa menderitanya orang-orang yang memiliki kelebihan seperti dirinya ketika harus dihadapkan ke dunia yang penuh kelemahan dan kekurangan. Dia merasa senasib dengan Justin Bieber yang selalu dihujat karena bisa menjadi kaya di usia belia. Nasib SBY dan Syahrini juga tidak jauh beda dengan nasibnya saat ini. Mereka punya kelebihan. Dan konsekuensinya, orang-orang lemah bersatu padu untuk menjatuhkan mereka.


Anak manusia yang menjadi tema sentral dalam postingan ini sebenarnya hanyalah korban absurditas perspektif gender dalam konteks jalanan becek.
Saat hendak membeli garam di warung tetangga, dia bertemu seorang wanita yang ternyata menuju warung yang sama dengannya. Entah mau beli apa.
Di jalan pulang, tokoh utama postingan ini bertemu wanita tadi lagi. Berhubung habis hujan, maka tokoh utama postingan berjalan dengan gaya menunduk untuk mengawasi sekaligus menghindari becek.
Gaya berjalan sambil tunduk itu salah diinterpretasikan oleh wanita yang menjadi tokoh antagonis dalam postingan ini.
Wanita: (berhenti tiba-tiba dan membalik badan menghadap tokoh utama) kenapa dari tadi kamu jalan tunduk-tunduk?(nada judes)

Tokoh utama: (ikut-ikutan berhenti jalan. Lalu bengong. Tidak tahu apa yang terjadi)
Wanita: (masih dengan nada judes) dari tadi perhatiin bokongku ya?
Tokoh utama: (masih bingung. Tapi dalam hati bilang, apa-apaan sih ini?)
wanita: dasar cowok mesum. *plaak* (setelah bunyi tamparan reda. Si wanita berlalu dan menghilang di tikungan)
Tokoh utama: aw...(pegang-pegang pipi sambil bingung).

8 komentar:

herman mengatakan...

Nice post gan :0

NQ mengatakan...

he???
kesian amat yak :D
ada gitu manusia seapes orang di postingan ini? misunderstanding? atau perempuan itu sudah gila ahahahaha

Rawins mengatakan...

no wot wot deh
ngeplak tuh tandanya pingin...
pingin dikeplak juga
heheh

cardiacku mengatakan...

Memang kalau salah paham bisa berbahaya...hanya karena menunduk saja sudah dikira berpikiran mesum..kasih tuh kena gaplok hehehe

NuellubiS mengatakan...

wah wah wah... ga nyangka yang punya blog mesum... #ea :p

Kevin mengatakan...

wah kasian tuh orang.
nasib2.

Farixsantips mengatakan...

ada ada aja nih missunderstanding, bener bener ngenes ya... aduhh

NERDina mengatakan...

pengalaman pribadi ya? kasian.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut