Rabu, 30 November 2011

Kalau lagi Senggang

Selama kata jalan masih ada di kamus,
selama kamus masih dibuat manusia,
selama manusia dan kematian masih bersanding dalam harmoni duka,

Senin, 28 November 2011

Hiatus

hiatus (English: /haɪˈeɪtəs/; Latin: [hɪˈaːtʊs] "gaping")[1] or diaeresis (/daɪˈɛrɨsɨs/ or /daɪˈɪərɨsɨs/,[2] from Ancient Greek διαίρεσις diaíresis "division")[3] refers to two vowel sounds occurring in adjacent syllables, with no intervening consonant

Minggu, 27 November 2011

Refarat Keratitis Pungtata

PENDAHULUAN

    Mata bagian luar adalah bagian krusial dalam tubuh yang terpapar dengan dunia luar. Struktur dan fungsi yang normal dari mata yang sehat terkait dengan homeostasis dari keseleruhan tubuh sebagai proteksi terhadap lingkungan yang dapat merugikan. Segmen anterior dari bola mata memberikan jalur masuk yang jernih dan terlindungi sehingga cahaya dapat diproses melalui jalur visual menuju susunan saraf pusat.1
    Radang kornea (Keratitis) biasanya diklasifikasikan dalam lapis kornea yaitu terkena seperti keratitis superfisial dan intertisial atau propunda. Keratitis dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti kurangnya air mata, keracunan obat, reaksi alergi terhadap yang diberikan topical dan reaksi terhadap konjungtivitis menahun. Keratitis akan memberikan gejala mata merah, rasa silau dan merasa kelilipan.2
    Keratitis pungtata superfisial memberikan gambaran seperti infiltrate halus pada permukaan kornea. Opasitas pada kornea tersebut tidak tampak secara langsung pada inspeksi, akan tetapi dapat dilihat dengan mudah dengan menggunakan slit lamp atau loup. Lesi epithelial yang terdapat keratitis pungtata superfisial berupa kumpulan opasitas granular, abu – abu atau cromblike (seperti remah roti) yang berbentuk bulat atau oval.3 
    Sekitar 25.000 dari penduduk Amerika Serikat mendapatkan keratitis infeksi. Insiden dari keratitis microbial dihubungkan dengan penggunaan lensa kontak rata-rata sebanyak 2 sampai 4 infeksi dari 10.000 pengguna lensa kontak dan sebanyak 10 sampai 20 infeksi dari 10.000 pengguna lensa kontak dengan penggunaan yang berkepanjangan.4

Jumat, 25 November 2011

Tuhan dalam Jejaring Sosial

Saya sedang dalam suasana tidak kreatif. Jadi saya posting saja tulisan yang saya plagiat dari situs tempointeraktif.com.

Tulisan yang yang saya plagiat ini merupakan suatu refleksi spiritual terhadap dunia media sosial yang sudah menjamah hampir semua lini kehidupan. Hanya orang-orang yang tinggal di daerah tak berinternet seperti dasar laut dan lubuk batu yang tidak terjamah yang bisa bebas dari penjajahan media sosial. Jenis penjajahan baru ini berhasil menyita hampir semua waktu orang-orang yang terjajah oleh media sosial. Dan hebatnya, penjajahan ini justru disukai oleh semua pihak yang terlibat di dalamanya. Para developer terjajah oleh para pengguna yang meminta terus inovasi, sedangkan para penggunanya terjajah oleh keinginan untuk terus bersosialisasi, keinginan untuk terus eksis, keinginan untuk terus narsis, keinginan untuk terus diperhatikan dan sejuta keinginan lain.

Karena dunia media sosial sudah mencapai taraf yang tak dapat dielakkan lagi, akhirnya semua pihak yang terlibat di dalamnya berusaha untuk menarik semua yang ada di dalam nyata agar bisa hidup di dunia jejaring sosial. Spiritualisme termasuk di dalamnya.

Sebenarnya saya masih ingin berbicara panjang lebar mengenai katarsis, spiritualisme, jejaring sosial dan sejumlah omong kosong lainnya.Namun berhubung sedang dalam suasana tidak kreatif, jadi silahkan saja baca tulisan yang saya plagiat di bawah ini. Itu kalau Anda berkenan.


Senin, 21 November 2011

Nanti Mati

Pada akhirnya, saya harus tetap hidup untuk bisa mati nanti. Walaupun sebenarnya kehidupan itu sendiri bisa membuatku merasa mati tanpa harus menunggu nanti. Tapi lagi-lagi pada akhirnya, mati memang harus menunggu nanti karena hidup yang sekarang bukanlah perkara nanti-nanti.

Minggu, 20 November 2011

Che

Saya punya seorang teman pria yang sebetulnya cukup menarik, namun karena dia merokok, aura menariknya langsung lenyap bersama rokok yang dibakarnya. Rambut temanku yang perokok ini gondrong, lurus, dan kekusamannya melebihi kusamnya ijuk karena terus-menerus teroksidasi oleh radikal bebas asap rokok.
Ernesto "Che" Guevara

Kamis, 17 November 2011

Dunia Teori

Mari kita berteori. Tentang hidup dan segala penderitaan di dalamnya. Tidak usah kau pedulikan orang-orang yang mengatakan bahwa hidup ini tidak butuh teori. Biarkan mereka sibuk praktek dalam kehidupan. Kita di sini saja, berbincang membahas teori kehidupan. Memandang kehidupan jauh dari luar kotaknya. Mengira-ngira akan ke mana jalan hidup. Menikmati perasaan betapa mudahnya hidup ketika kita tidak terlibat di dalamnya. Menertawakan semua yang sibuk dengan praktek kehidupan ketika mereka melakukan kesalahan dan mencibirnya ketika mereka berhasil.

Rabu, 16 November 2011

Bullshit dan Dunia Akademik

Semua Teori adalah Bullshit Belaka

Anda pernah membaca teori gravitasi Newton? Atau teori relativitas khusus dan umum milik Einsten? Atau teori Golden Ways ala Mario Teguh? Dan apakah Anda terpukau dengan semua teori itu? Harry G. Frankfurt tidak. Dia adalah seorang penulis buku yang berjudul On Bullshit (dan perlu dicatat, kalau sudah membuat buku, pasti akan berteori. Dalam hal ini, dia sedang mengkritisi para penelur teori termasuk dirinya sendiri).

Bull-Rocket powered by shit. sumber di sini

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...