Minggu, 29 Januari 2012

777

Ini adalah postingan ke-777 di blog Skydrugz, sejak pertama kali mengorbit di blogspot pada tanggal 3 Desember 2008.
Berhubung ini adalah postingan ke-777, maka ada baiknya saya bernostalgia dengan postingan pertama di blog ini yang berjudul Masa Depan bagi Manusia.
Saya sudah lupa alasan mengapa saya membuat blog ini, alasan mengapa saya memposting tulisan itu, dan alasan mengapa saya harus memilih tanggal 3 Desember 2008 sebagai titik awal untuk memulai rutinitas blogging-ku.


Tapi rasanya, alasan-alasan itu tidak penting lagi karena yang kutahu saat ini adalah blog Skydrugz telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidupku.
Blog ini telah menjadi salah satu atribut dari sekian banyak atribut yang dapat mendefinisikan diriku sebagai seorang individu unik di antara milyaran individu lain di muka bumi ini. Hanya melalui karya-karya postingan di blog ini, (entah itu original maupun copy paste) saya mencatatkan diriku dalam sejarah kemanusiaan (biarpun itu hanya dicatat Google). Seandainya ada pertanyaan filosofis, "Siapa Aku?" yang diajukan padaku, tanpa ragu akan kujawab, "aku adalah seorang blogger."



Empat tahun adalah waktu yang panjang bagi seorang manusia untuk bermetamorfosis. Selama empat tahun terakhir, blog ini telah menjadi saksi metamorfosis diriku dalam menjalani fase-fase kehidupan sebagai seorang manusia yang sedikit demi sedikit terlepas dari kungkungan norma-norma institusi status quo. Blog ini adalah representasi transformasi diriku dari seorang manusia yang mudah percaya pada semua bualan para pemilik otoritas, yang kini menjelma menjadi seseorang yang nyaris skeptis pada semua hal yang berada di lingkaran panggung kekuasaan.

Saatnya menyudahi omong kosong disorientasi ini. Sampai jumpa.
Postingan ke-333
Postingan ke-666

nb:
rencana awal, mau mengadakan lomba untuk memperingati postingan ke-777. tapi berhubung adanya keterbatasan dana, jadi sudahlah :D
di postingan-postingan peringatan sebelumnya juga, selalu ada video yang dilampirkan pada akhir postingan. tapi karena dalam beberapa bulan terakhir tidak ada video menarik, jadi postingan peringatan kali ini, kebiasaan itu ditiadakan.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...