Senin, 20 Februari 2012

Google Sandbox yang TIdak Nyata

Banyak yang bilang kalau Algoritma Panda yang baru saja dirilis oleh Google terlalu kejam buat para pencari uang online. Karena di algoritma terbaru tersebut, terdapat sistem penjara bagi semua jenis blog atau situs  yang dianggap sebagai spam. Sistem penjara tersebut dinamakan dengan sandbox. Bila blog atau situs sudah masuk sandbox, maka otomatis, artikel yang diposting di blog tidak akan diindeks oleh Google.


Namun sebenarnya istilah sandbox bukanlah istilah resmi yang dirilis oleh Google. Istilah itu diciptakan oleh para webmaster yang frustasi karena teknik SEO yang mereka gunakan dianggap sebagai kejahatan oleh Google. Sehingga dengan kata lain, sandbox hanyalah simbolisasi kekesalan mereka terhadap kediktatoran Google. Bagi orang-orang yang menggantungkan hidupnya pada bisnis online, algoritma Panda adalah salah satu kecelakaan sejarah.

Sedangkan bagi orang-orang yang ingin mencari informasi dan data di dunia maya, Google Panda adalah anugerah. Karena dengan algoritma tersebut, Google telah berupaya untuk menyingkirkan semua pencarian sampah dari hasil pencarian.

Sebagai salah satu pencari informasi di dunia maya, saya sangat suka dengan algoritma baru ini. Karena hampir semua kata kunci yang saya ketik di Google sekarang ini, selalu mengarahkanku ke tempat yang benar.

Google Sandbox itu tidak nyata.  

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut