Rabu, 15 Februari 2012

Hasil Penelitian yang Masih Diolah

Saya sudah menyelesaikan penelitianku sejak seminggu yang lalu. Namun hingga saat ini saya belum sempat mengolah datanya. Padahal seminggu lagi saya sudah harus menyajikan hasil penelitian di depan pembimbing. Terlalu banyak kesibukan dan kebutuhan hidup lain yang memaksaku untuk mengabaikan penelitian tersebut untuk sementara.

Penelitian kemarin menimbulkan masalah baru padaku. Pencatatan rekam medis dan diagnosis di Makassar masih tidak terstandarisasi sehingga saya kesulitan untuk menentukan kriteria penilaian yang seragam untuk semua data. Kalau sudah begini, pilihan lain yang bisa saya ambil adalah membuat beberapa kriteria eksklusi untuk menghilangkan semua data yang tidak seragam. Tapi dengan pilihan tersebut berarti saya harus menggerus sebagian besar sampel data yang bisa berakibat pada hasil penelitian yang tidak lagi signifikan. Dilema.


*nb: diperuntukkan hanya bagi yang mengerti.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...