Selasa, 13 Maret 2012

SMS-mu, Egomu

Tipe-tipe manusia menurut SMS-nya:
  1. Manusia pada umumnya, mengirim SMS dengan variasi huruf kapital dan huruf kecil yang taat akidah. Contoh: Kamu di mana sekarang?
  2. Beberapa orang memiliki kebiasaan mengirim SMS dengan huruf kapital semua. Contoh: OI KAMU DI MANA SEKARANG?
  3. Beberapa lainnya, mengirim SMS dengan huruf kecil semua, tanpa ada satu pun huruf kapital di situ. Contoh: kamu di mana sekarang?
  4. Sisanya, mengirim SMS dengan variasi huruf kapital dan huruf kecil yang tersebar di tempat-tempat yang tidak semestinya. Contoh: -------sulit teridentifikasi-------
Manusia tipe 1 merupakan manusia yang sering kita temui di pasar, di toko, di sekolah, bahkan mungkin di samping kita berdiri saat ini. Tidak banyak hal yang bisa diceritakan mengenai manusia tipe 1, selain mereka terlalu biasa untuk bisa dijadikan pusat cerita. Kalau dalam novel Harry Potter, manusia tipe 1 bisa terlihat pada tokoh - tokoh seperti Dean Thomas atau Seamus Finnigan. Saking biasanya mereka, saya perlu membuka Google untuk memastikan bahwa mereka memang ada dalam kisah Harry Potter. Kalau dalam komik doraemon, manusia tipe 1 direpresentasikan oleh tokoh Bapak dan Ibu. Kita hanya tahu kalau mereka itu sebagai Bapak dan Ibu, tanpa pernah tahu siapa nama asli mereka.

Manusia tipe 2 merupakan tipe manusia yang selalu ingin menjadi pusat perhatian, berego besar, atau mungkin sedang mengalami masalah dengan keypad ponselnya. Tidak sulit untuk menemukan orang seperti ini. Kalau di kerumunan orang banyak, manusia tipe 2 bisa dikenali dari suara atau tingkah lakunya. Perilaku mereka selalu mengundang perhatian. Kalau dalam novel Harry Potter, mereka bisa wakili oleh Draco Malfoy dan tokoh Harry Potter itu sendiri. Sedangkan kalau di komik Doraemon, kita bisa melihatnya pada diri Giant. Mereka tipikal manusia yang narsis, selalu ingin menghiasi buku sejarah dengan nama mereka sendiri.

Manusia tipe 3 merupakan tipe manusia yang menderita kompleks inferior, suka terburu-buru, atau keypad ponselnya juga rusak. Kalau tipe manusia 1 sudah terlalu biasa untuk diceritakan, maka manusia tipe 3 merupakan tipe manusia yang lebih terpencil lagi. Mereka selalu merasa memiliki banyak kekurangan sampai tidak berani menunjukkan dirinya pada dunia. Kalau dalam novel Harry Potter, mereka diwakili oleh tokoh-tokoh figuran yang lalu lalang di stasiun kereta King Cross London. Saking, inferiornya mereka, sampai-sampai JK Rowling tidak bisa mengidentifikasi mereka dengan spesifik.

Manusia tipe 4 merupakan manusia yang menderita kegilaan sementara. Hanya satu saran buat mereka, segera ke psikiater.

nb:
anda tidak perlu percaya dengan semua tulisan di atas.
Tipe-tipe manusia di atas tidak berlaku untuk orang-orang yang mampu merepresi egonya.
 

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...