Senin, 09 April 2012

Penjelasan: Side Story

Ada sebuah jalan setapak biasa di dekat rumahku. Entah kenapa, tiba-tiba saja jalan tersebut menjadi luar biasa sehingga ramai diperbincangkan di kalangan tetangga. Hampir semua tetangga yang telah lewat di setapak itu, memiliki kisah yang luar biasa. Tiap kali saya mendengar mereka berkisah, selalu saja terdengar hebat di telinga dan imajinasiku.

Karena penasaran, saya pun melewati jalan setapak itu. Tapi setelah melalui setapak itu, tidak ada hal aneh atau pun luar biasa yang kutemui. Tidak ada A, B, atau C seperti yang diceritakan tetangga-tetanggaku.

Saat para tetangga mendengar kalau saya baru saja melewati setapak itu, mereka pun berkumpul menemuiku untuk bertanya mengenai kisahku yang biasa saja saat melewati setapak itu. Setelah mendengar penjelasan dariku, satu persatu dari mereka mengangguk-angguk lalu ikut berkisah mengenai revisi pengalaman mereka saat melewati setapak tersebut. Ternyata, mereka semua melalui hal yang sama dengan yang saya lalui. Jalanan setapak yang datar, tanpa apa pun, selain diri mereka dan setapak itu sendiri.
Karena merasa jalanan setapak itu terlalu biasa, maka mereka pun mulai mengarang cerita-cerita fantastis. Dan perlahan-lahan cerita fantastis itu mulai menjadi-jadi hingga akhirnya terbentuklah legenda jalan setapak.

Tidak semua penjelasan harus dipercaya.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...