Sabtu, 14 April 2012

Resident Evil

Tidak ada yang namanya kisah horor di dunia nyata. Karena imaji-imaji tentang kuntilanak, genderuwo, dan semacamnya hanyalah patron-patron yang sengaja dibuat para penguasa untuk menakut-nakuti orang-orang terjajah agar tidak macam-macam, tetap berjalan pada aturan penguasa, dan senantiasa taat setiap waktu. Namun ketika istilah horor kita proyeksikan pada perilaku manusia hidup, maka kita tidak bisa menafikan jika horor itu memang ada. Horor itu memang nyata. Dan itu senantiasa ada di sekitar kita, selama ada manusia yang hidup di situ.

Ada yang pernah berspekulasi bahwa kisah-kisah tentang pembunuhan yang dilakukan oleh kuntilanak, genderuwo atau jin gunung sebenarnya adalah pembunuhan-pembunuhan keji yang dilakukan oleh manusia demi motif politik. Para manusia-manusia pembunuh tersebut menimpakan kesalahan pada hantu agar tidak ada investigasi demi keadilan.

Manusia adalah mahluk paling horor yang pernah hidup di muka bumi ini. Dari dirinya, sumber segala kerusakan berawal. Semakin manusia berusaha agar bisa mendekati citra Sang Pencipta, semakin mereka berubah menjadi Sang Penghancur.

We call human as resident evil.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut