Minggu, 08 Juli 2012

Mandiri

Salah satu masalah utama di dunia saat ini adalah orang-orang yang menghuninya kurang mandiri. Saya tidak mau mengelak dari tuduhan itu, karena saya juga termasuk dalam golongan orang-orang yang kurang mandiri. Kalau saya mandiri, saya pasti akan bikin blog di domain sendiri, tidak bakal numpang-numpang di domain blogger.com, saya akan bikin twitter sendiri, saya akan bikin facebook sendiri, saya akan bikin komputer sendiri, dan saya akan bikin protokol internet sendiri. Tapi untuk mandiri seperti itu, sangat mustahil dilakukan. Bill Gates saja, masih butuh pembantu untuk membersihkan kantor dan membuat software-nya. Kalau mandiri, mestinya dia lakukan semua itu sendiri.

Jadi tidak ada manusia yang betul-betul bisa mandiri di dunia ini. Kita semua butuh orang lain. Tapi butuh itu, ada batasannya. Hanya untuk melakukan hal-hal yang memang luar biasa peliknya. Kalau sampai situasi-situasi sepele kita masih butuh orang lain, bahkan tidak bisa lepas dari bantuan orang lain, apa bedanya kita dengan benalu dan cacing perut? 

4 komentar:

Isnan Nugrah Lastiko mengatakan...

Mandiri - salah satu nama bank swasta yang terkenal di Indonesia .

*lol*

Syam mengatakan...

Sepele tidak sepele juga kan ada standarnya oom

Skydrugz mengatakan...

klo kit hidup di institusi yg sama, aturannya sama, dapat pendidikan kompetensi yg sama, mestinya standar sepele dlm pekerjaan jg sama...

Skydrugz mengatakan...

you got one hundred

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...