Sabtu, 14 Juli 2012

Spammer yang Kuno

Dari dulu sampai sekarang, spam di email selalu saja merajalela. Kalau dulu saya tidak sempat membaca-baca isi pesan yang mereka kirimkan karena jariku selalu lebih lincah menekan pilihan "hapus spam".

Namun akhir-akhir ini, saya mulai melihat-lihat apa isi pesan para spammer padaku.

Ada dua jenis spam yang sering masuk di emailku. Yang pertama adalah tawaran iklan obat kuat dari para spammers. Seandainya saja ada obat kuat yang bisa membuat kita sekuat Superman, saya mungkin mau membelinya. Sayangnya, obat yang para spammer tawarkan hanya bisa memperkuat sepotong otot yang berada di balik celana. Viagra, Cialis, Levitra dan kawan-kawan sejenisnya yang namanya aneh-aneh.  Bagi yang merasa membutuhkannya, silahkan hubungi para spammer.

Jenis spam yang kedua adalah spam yang berasal dari orang-orang Afrika. Heran aku, mengapa hampir semua spammer suka sekali memakai identitas orang Afrika untuk mengirim pesan sampah, padahal jelas-jelas email mereka berakhiran dengan domain .jp, .nz dan domain-domain lain yang bukan dari Afrika. Kreatif sekali cara orang yang ngaku Afrika ini dalam membuat email spam. Biasanya mereka bikin skenario cerita yang panjang dan ngakunya pejuang militan lah, istri konglomerat lah, sampai mantan menteri. Intinya sih, mereka ingin dikirimkan uang dan agar kita mau membuka attachment yang mereka kirimkan. Memangnya orang bodoh macam mana yang mau melakukan hal seperti itu? (Generalisasi macam ini sebenarnya berbahaya)



Yang lebih membuat aku heran adalah dari mana mereka tahu alamat emailku?

nb: dari blogmu lah...jelas-jelas kau pamer alamat email di halaman blogmu

2 komentar:

Syam mengatakan...

haaha, cie di sepam cie...

perduliar mengatakan...

haha! saya kira cuma saya yg selalu dikirimi spam oleh orang2 afrika dgn mudus operandi sedangkal itu (sejak saya bikin alamat email thn '98). mereka pikir orang2 Indonesia (dari negara dunia ketiga)pada katrok ngga punya otak, gitu? Nice theme, btw :)

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...