Kamis, 02 Agustus 2012

Katakan Saja Ini Tentang Perjalanan

Melakukan perjalanan jauh akan membuka cakrawala berpikir, hingga kita bisa memandang suatu persoalan dari sudut pandang yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Begitu yang mereka bilang tentang traveling. Pernyataan yang terlalu berlebihan kurasa. Karena kebanyakan orang, melakukan traveling hanya untuk senang-senang. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan pencerahan spiritual ataupun perkara-perkara filosofis lainnya.


Hanya karena banyak tayangan tv yang menampilkan presenternya dalam keadaan tercerahkan setelah melakukan traveling, tidak berarti kita akan memperoleh pengalaman yang sama. Kalau pun ada pengalaman yang sama, pastilah itu pengalaman tentang penurunan ukuran tebal dompet. Acara traveling memang sengaja dibuat untuk itu, agar kita dengan sukarela memindahkan isi dompet yang selama ini terjaga entah oleh kekikiran atau penghematan, ke dompet para pemilik penginapan, rumah makan, travel agent, dan sejenisnya.

Cakrawala berpikir pasti langsung terbuka begitu tahu jumlah uang yang telah habis selama traveling. Kesenangan tidak mengenal krisis moneter.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...