Jumat, 17 Agustus 2012

Lokasi Syuting

Kalau ada yang butuh lokasi syuting film zombie, vampire, atau horor lainnya, segera saja datang ke Unhas a.k.a Universitas Hasanuddin. Suasana kampus saat ini mulai menyerupai kota mati. Mayoritas mahasiswanya sudah mudik. Sunyi, senyap, lelap. Saat malam menjelang, bisik-bisik dan desahan di pondokan terdengar lebih jelas. Jernih seperti Dolby Theater. Kamu bahkan bisa mendengar detak jantungmu sendiri serta desiran darah yang melalui nadi.
Sungguh pas untuk setting adegan kejar-kejaran zombie atau transformasi werewolf ketika melihat purnama (sayangnya, sekarang adalah masa-masanya bulan mati. Sulit menemukan purnama).
Stanley Kubrick

Sedangkan danau Unhas yang dua buah itu bisa jadi latar kebangkitan naga. Bayangkan seekor naga yang menyembul dari danau sambil mengunyah-ngunyah ikan-ikan Unhas yang telah mengalami mutasi. Bakal menjadi adegan yang epik.

Tapi ada pemandangan yang lebih epik dari itu semua. Dalam beberapa hari terakhir, segerombolan pria mulai meratakan warung-warung tenda di sepanjang kanal workshop serta membangun beberapa jalan di sekitarnya. Strategi penggusuran yang brilian. Saat semua mudik, takkan ada mahasiswa dan pedagang yang protes. Hanya akan ada jin-jin dan hewan-hewan yang bersorak sorai menyemangati para penggusur, serta kami yang tidak peduli.

Sumber gambar: www.brainpickings.org/wp-content/uploads/2012/07/kubricklight.jpg

5 komentar:

Rawins mengatakan...

disini juga keren
kejar kejaran di sela-sela alat berat
di tengah hutan tanpa listrik

Skydrugz mengatakan...

Ternyata ini postingan 17 Agustus

Candra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Candra mengatakan...

selamat berlebaran , maaf lahir bathin

6 INFO mengatakan...

Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...