Senin, 13 Agustus 2012

Menjadi Blogger

Untuk menjadi seorang blogger, Anda tidak butuh komentar, pengunjung, atau segala urusan sosial media lain. Hanya blogger labil, kurang tenar, kesepian, dan butuh trafik tinggi demi uang, yang tergila-gila dengan hal-hal macam itu.

Dulu mungkin, tapi sayangnya, sekarang saya bukan lagi tipikal blogger seperti itu. Tanpa pengunjung dan komentar, saya akan terus berkarya. Saya juga takkan buang-buang waktu lagi ke blog lain hanya untuk numpang tenar dengan cara buang-buang komentar, masa-masa seperti itu sudah lewat. Lagipula, mengapa saya harus berkomentar pada postingan yang tidak menarik? Buang-buang waktu saja.

Mungkin terdengar arogan, tapi tidak usah bersusah-susah komentar di blog ini. Karena saya mungkin tidak akan melakukan kunjungan balik ke blog Anda. Sekali lagi, tanpa komentar dan kunjungan, blog ini akan tetap hidup (kecuali kalau Google bangkrut). Karena blog ini bukanlah pasar ataupun toko (meskipun Google selalu berupaya membuatnya jadi pasar), tapi sepertiga hidupku.

sumber gambar: amazon.com

1 komentar:

Rawins mengatakan...

mungkin bisa dilihat latar belakang sebelum ngeblog
kalo dia berangkat dari forum, biasanya dia ga peduli dikunjungin balik apa engga. asal ada yang nongol post baru hampir pasti nyamperin
beda dengan yang berangkat dari pesbuk dan sejenisnya
ga peduli ada tulisan baru apa engga, asal dikunjungi ya balas ngunjungin
santai saja bro
tak perlu jadi orang lain

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...