Jumat, 10 Agustus 2012

Pengusiran

Akhir-akhir ini saya melihat begitu banyak pengusiran. Baik yang hanya dialami oleh orang lain, maupun yang kualami sendiri. Tidak perlu bahas tentang orang lain karena saya tidak terlalu paham detail pengusiran mereka. Cukup bicarakan tentang pengusiran-pengusiran yang aku alami sendiri. Meskipun saya tidak berniat untuk menceritakan detailnya pada blog ini. Karena itu tidak penting untuk dibahas.
Pertama, mengenai pengusiran oleh Multiply. Situs yang menjadi salah satu tempatku mengaktualisasikan diri sejak tahun 2008, rencananya akan menghentikan semua layanan blogging dan sharing sejak tanggal 1 Desember 2012. Saya tidak tahu benar atau tidak berita ini. Karena saya hanya membaca kisah-kisahnya lewat blog rawin dan inayah mangkulla. Saya tidak peduli dengan pengusiran ini karena sejak dulu kala, sejak situs tersebut mengubah jalan hidupnya ke arah komersil, saya sudah terlanjur benci dengan situs itu. Jadi biarkan saja diusir, why i should care, saya hanya perlu pindahkan semua tulisan dan foto-foto yang terlanjur kuposting di situs itu ke blogger. So, good bye MP. I don't wanna see you anymore.
Yang tersisa darimu hanyalah nostalgia. And i'm not the kind of man who revels with nostalgia.

Kedua, pengusiran WS. Mulai 13 Agustus 2012, SMF yg saat ini sedang saya jalani resmi meninggalkan UPF, gedung yang menjadi tempat SMF kami bernaung selama bertahun-tahun, sejak zaman para guru besar masih hidup dan garang. Akibat pengusiran itu, kami terpaksa menjadi pengungsi di dasar-dasar bangunan yang sempit.

Tidak seperti pengusiran di dunia maya, pengusiran di dunia nyata jauh lebih berat. Benar-benar berat. Karena ada lemari, meja, buku-buku, dan kursi yang harus dipindahkan. Dan semua benda-benda itu bukanlah bit-bit data yang seenak udel dapat berpindah hanya dengan sekali colok USB. Tapi anggap saja semua perpindahan ini bakal memberikan hikmah yang bisa bermanifestasi pada pembesaran otot-otot lengan, atau bisa jadi berupa ketenaran yang didapat karena kehebohan di sepanjang jalan saat menggotong barang, apapun itu, saya terima. 

Pengusiran, hanyalah salah satu tahapan untuk menuju kedewasaan. Percayalah.

sumber gambar: libraries.ucsd.edu

1 komentar:

Rawins mengatakan...

perlu aku bantuin angkat junjung..?

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...