Kamis, 31 Mei 2012

Suhu Makassar

Menurut termometer lingkungan, suhu Makassar hari ini adalah 37 derajat Celcius. Sama panasnya dengan suhu tubuh manusia normal.
Jadi kalau ada yang bilang bahwa Agnes Monica hot, kamu hot, dia hot, dan saya hot, terima saja. Itu benar adanya. Karena kalau suhu tubuh manusia dijadikan suhu lingkungan, rasanya akan seperti Makassar hari ini. Extraordinary hot day.

Quotes of The Month

"random.."
"trus, gw harus bilang, wow, begitu?"

Terimakasih untuk Justin Bieber dan Stand Up Comedy Kompas TV yang telah mempopulerkannya. 

Diksi

Budaya menciptakan bahasa. Lalu budaya pula yang menciptakan diksi. Menurut Wikipedia, diksi adalah pemilihan kata dan gaya ekspresi oleh penulis atau pembicara. Arti "diksi" yang lebih umum digambarkan dengan enunsiasi kata - seni berbicara jelas sehingga setiap kata dapat didengar dan dipahami hingga kompleksitas dan ekstrimitas terjauhnya.

Sedangkan dalam pengertianku, diksi merupakan suatu kemampuan bersilat lidah. Bagaimana kita membuat suatu kalimat atau kata yang awalnya kasar jadi halus atau sebaliknya.

Diksi bisa menjadi senjata yang sangat ampuh bagi orang-orang yang munafik. Dengan diksi, orang-orang munafik dapat menghinamu tanpa pernah bisa kau sadari. Bahkan, terkadang hinaan-hinaan tersebut disematkan dalam pujian yang tertinggi. Mungkin karena alasan itulah maka lahir pepatah "dalam pujian terdapat racun yang berbisa".


Senin, 28 Mei 2012

Rindu Itu

Rindu ini tak dapat dijelaskan dengan kata-kata.
Klise, tapi begitu adanya.

Statistik: Mengapa Pria Tidak Boleh Selingkuh?

Pendahuluan

Seorang teman pernah bilang, kalau dalam ilmu ekonomi, pria merupakan mahluk yang diuntungkan. Secara statistik, jumlah pria di dunia ini jauh lebih sedikit, sehingga nilai jualnya lebih tinggi. Hukum supply and demand berlaku. Barang langka akan bernilai lebih tinggi dibanding barang yang terhambur-hambur. Jadi dalam hubungan cinta, mestinya pria menunggu saja para wanita.  

File:Woman Montage (1).jpg
Woman Motage. Sumber Wikipedia

SMS yang Dinanti

Kebencian itu Ada

Sejumlah orang boleh saja berkomentar kalau jenis SMS yang paling mereka benci adalah SMS yang berasal dari operator, content provider, dan penipu. Semua pemilik ponsel entah yang tipe smart atau yang kurang smart, pasti pernah mendapat SMS dari mereka. Hal itu membuktikan bahwa sumber kebencian tidak selalu berhubungan dengan tingkat ke-smart-an ponsel.

Minggu, 27 Mei 2012

Hidup: I am Whatever People Say?

Dulu saya pernah menulis suatu artikel yang judulnya agak mirip dengan postingan kali ini, Hidup: Whatever People Say I Am, That's What I'm Not.

Pesan utama postingan lama tersebut adalah jangan biarkan hidupmu berantakan hanya karena adanya stigmatisasi yang berasal dari opini orang lain. Dirimu adalah apa yang kau pikirkan sendiri.

Sayangnya, sekuat apapun kita berusaha untuk mengacuhkan pendapat orang lain mengenai diri kita, selalu saja ada bias pendapat luar yang mempengaruhi penilaian kita terhadap gambaran diri kita sendiri (self-image). Dan parahnya, idealisasi yang kita ciptakan dalam isi kepala kita sendiri, yang kemudian diterjemahkan dalam tindakan di dunia nyata, tidak selalu sesuai dengan gambaran yang ditangkap oleh orang lain. 

Menjadi Jenius

Seorang teman pernah bertanya padaku,"Adakah cara bagiku agar bisa menjadi jenius dalam waktu singkat?".
Aku bilang padanya,"Benturkan kepalamu di tembok atau kendaraan orang yang kau benci. Lalu berharaplah, agar Tuhan menganugerahkan sindrom Savant padamu. Dengan begitu, kamu  bisa masuk Asosiasi Orang Jenius dalam Waktu Singkat yang saat ini anggotanya hanya terdiri dari 30 orang. Dengan kata lain, kesempatanmu terkena sindrom itu hanya 30 kali dalam 6 milyar kali percobaan benturan. Berani mencoba?"

Sayangnya teman itu mundur dan tidak pernah lagi berharap bisa jenius dalam waktu singkat.

Sabtu, 26 Mei 2012

Love at Second, Third, Fourth and So On Sight

Dalam karyanya yang berjudul Midsummer Night's Dream, Shakespeare berkata," Love looks not with the eyes, but with the mind; And therefore is wing'd Cupid painted blind:"Karya Shakespeare itu bercerita tentang seorang wanita, Helena, yang sangat mendambakan cinta dari Demetrius. Namun sayangnya Demetrius justru lebih menyukai wanita lain, Hermia. Padahal Helena memiliki penampilan yang lebih menarik bila dibandingkan dengan Hermia. Dia lebih putih, dan lebih tinggi. Karena itu Helena mengutuk Cupid, yang katanya buta dalam menempatkan cinta, dan berharap dapat terkena penyakit menular hingga penampilannya bisa sejelek Hermia, agar bisa memenangkan hati Demetrius. Kisah yang gila.
File:Heart icon red hollow.svg
Sumber gambar: Wikipedia

Lulus Ujian Nasional

Barusan dapat sms random: Oy, saya lulus. Makasih atas doa2nya


Ya, itu sms random dari dari adik bungsuku. Dia baru saja lulus ujian nasional yang random itu.

Yah, selamat datang di dunia baru coy...

dan tolong jangan ikut-ikut acara kelulusan yang random

Jumat, 25 Mei 2012

Refarat Penggantungan/Hanging

1
PENGGANTUNGAN
1. PENDAHULUAN
Penggantungan adalah penyebab kematian akibat asfiksia yang paling sering ditemukan. Bagaimanapun, penggantungan juga merupakan penyebab kematian yang paling sering menimbulkan persoalan karena rawan terjadi salah interpretasi baik oleh ahli forensic, polisi, dan dokter non-forensik.1 Selain itu, penggantunga merupakan metode bunuh diri yang sering ditemukan di banyak negara. Di Inggris, terdapat lebih dari 2000 kasus bunuh diri dengan penggantungan dilaporkan setiap tahun..Penggantungan baik akibat bunuh diri atau pembunuhan lebih sering ditemukan di kota. Di Amerika Serikat, pada tahun 2001 dilaporkan sebanyak 279 kematian yang dikibatkan oleh penggantungan yang tidak disengajakan dan strangulasi, dan 131 kematian karena penggantungan, strangulasi, dan lemas.2 Pada balita, biasanya terjadi accidental hanging yaitu penggantungan yang tidak disengajakan misalnya akibat dijerat ayunan.2

Dracos

Lebih mudah menciptakan monster dibanding harus menciptakan santo. Karena norma dan aturan bukanlah sifat dasar manusia. 

Kamis, 24 Mei 2012

Refarat Kehamilan Ektopik

HASIL PENELITIAN
KEHAMILAN EKTOPIK

I.             PENDAHULUAN
Kehamilan ektopik adalah suatu kehamilan yang berbahaya bagi wanita yang bersangkutan berhubung dengan besarnya kemungkinan terjadi keadaan yang gawat. Keadaan yang gawat ini dapat terjadi apabila kehamilan ektopik terganggu. Kehamilan ektopik terganggu (KET) adalah kegawatdaruratan obstetrik yang mengancam nyawa ibu dan kelangsungan hidup janin, serta merupakan salah satu penyebab utama mortalitas ibu, khususnya pada trimester pertama. Karena manifestasinya yang cukup dramatis, sering kali KET dijumpai terlebih dahulu bukan oleh dokter-dokter ahli kebidanan, melainkan dokter-dokter yang bekerja di unit gawat darurat, sehingga entitas ini perlu diketahui oleh setiap dokter.1,2

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut