Senin, 31 Desember 2012

Lomba Artikel Ilmiah Populer Arteri Medika

Dalam rangka tahun baru 2013 dan menyambut launchingnya website kami, yaitu : www.arterimedika.com
Kami mengadakan "Lomba Artikel Ilmiah Ringan" skala nasional yang diadakan bulan Januari 2013 hingga Februari 2013. Event ini kami buat berdasarkan visi ke-empat laboratorium Diagnostik Arteri medika yang selalu ingin memberikan apresiasi dan penghargaan bagi insan penutut ilmu yang terus berkarya untuk pengembangan sumber daya manusia dan ilmu pengetahuan.


Logo
Arteri Medika


Minggu, 30 Desember 2012

Promising Promises

Kamu sudah kelelahan membuat janji. Hingga kamu bingung memilah, janji mana lagi yang harus diingkari.

Tapi aku telah terbiasa dengan kelakuanmu yang begitu. Karena kita semua melakukannya. Hanya saja, beberapa orang lihai berkelit hingga tak ada manusia yang menyadari ingkarnya. Tak ada ahli ingkar yang lahir dalam semalam. Semua butuh waktu.
Practises make perfect.


Glosarium:
Janji = suatu perkara yang tercipta untuk diingkari.

Promising Promises = lagu ciptaan Jon Mclaughlin

Sabtu, 29 Desember 2012

Sastra

Jenis karya sastra yang paling tidak saya sukai, puisi. Terlalu kentara palsunya.
Jadi jangan pernah berpikir menghadiahkan puisi untukku. Kebanyakan puisi yang dikirimkan untukku, berakhir di tong sampah.

Kalau kau pikir semua wanita suka puisi, berarti kamu belum lulus mata kuliah romantologi. Lebih baik kamu ke laut saja dan bicara sama ikan-ikan di sana.

Jumat, 28 Desember 2012

Necromanger

Saya mulai muak dengan kepura-puraan di kota ini. Saya ingin segera meninggalkan segala kepura-puraan dan kenangan buruk yang ada di kota ini. Overdosis kepura-puraan dan kenangan buruk dapat merusak jiwa. Mungkin, saya harus segera pergi ke kota lain yang benar-benar berbeda dari kota ini.

Rabu, 26 Desember 2012

Director

Saya hanya tidak mengerti tentang kehidupan yang rumit. Jadi maaf, kalau saya tidak sensitif.
Itu kalimat terakhir yang kuucapkan pada seorang kenalan yang kutemui kemarin.
Kenalan yang gila.
Saya hanya mengenalnya sebagai seorang adik kelas yang jalan hidupnya lebih rumit dari rubik 200x200, lebih dramatis dari sinetron yang ditayangkan tv indonesia, lebih horor dari film halowen.
Semua hal peristiwa sehari-sehari yang tampak sepele bisa jadi luar biasa jika dia yang menjalaninya.
Saya sudah beberapa kali menyaksikan operasi rekonstruksi tangan yang putus. Sebagai observer, saya hanya mengetahui bahwa itu operasi yang rumit dan semua operasi yang kulihat berlangsung hening. Hanya suara operator yang menginstruksikan sesuatu dan monitor yang kudengar, kadang-kadang, asisten operator dan dokter anestesi juga bersuara, tapi untuk hal-hal yang urgen saja. Tapi begitu adik kelas itu yang menceritakan pengalamannya mengikuti operasi rekonstruksi, semuanya jadi berbeda. Ketika dia bercerita,
saya merasa terisap dalam bioskop yang menampilkan film aksion campur drama. Hingga saya bertanya pada diriku sendiri, apakah selama ini saya tidak pernah memperhatikan jalannya operasi ataukah justru adik kelasku yang salah masuk ruang operasi? Mungkin saja dia bukan masuk ruang operasi, tapi ruang pembuatan film Lord of The Rings.

Untuk memastikan siapa yang waras, saya pun bertanya ke teman-teman lain yang pernah masuk ruang operasi rekonstruksi. Bertanya tentang kesan dan pengalaman mereka. Jawaban mereka, nyaris sama dengan yang kualami. Untunglah, saya masuk dalam golongan mayoritas. Berarti saya masih waras. Biarpun mayoritas tidak selamanya benar, tapi saya yakin untuk saat ini, mayoritas pasti benar.

Saya pun berkesimpulan bahwa adik kelasku sudah tidak waras atau dia memang berbakat jadi sutradara.

Nearly End Syndrome

Translate 20 pages begin. Ketik...ketik...ketik...sudah mendekati 20 halaman. Begitu menjelang setengah halaman terakhir, tiba-tiba saja malas melanda. Ada keinginan untuk mengakhiri, tapi tak dapat berakhir.
Dan ini terjadi untuk kesekian kalinya.
Sepertinya, saya punya masalah dalam mengakhiri sesuatu.

Senin, 24 Desember 2012

When It Rains

Aku tidak mau lagi minum kopi saat sedang tertekan di musim hujan. Itu membuatku berkelakuan aneh.
Aku tidak mau keluar saat hujan. Air bisa membuatku basah, memangnya siapa yang tidak. Lagipula aku tak punya payung dan tidak berniat lagi membelinya. Dari lima payung yang kubeli, tiga di antaranya rusak tertiup angin, payung zaman sekarang memang gampang rusak, sedangkan sisanya hilang, entah siapa yang ambil, tapi anggap saja itu infaq. Selain itu, jarak antara pondokanku ke halte sekitar 750 meter, jadi berjalan tanpa payung saat hujan mendera sama artinya dengan mandi. Jadi saat hujan turun, lebih baik saya membentangkan sarung, dan tidur hingga bulan Mei, saat kemarau menjelang.

Minggu, 23 Desember 2012

I See You

Adaptasi anestesia. Jaga lagi di ICU.

Kata seorang teman, ICU adalah tempat nongkrong malaikat kematian. Tapi itu hanya anekdot. Biarpun mayoritas penghuni ICU adalah pasien-pasien yang sekarat dan nyaris tanpa harapan, namun tidak selamanya proses pemanggilan mereka lebih cepat dari orang yang saat ini sedang nonton di bioskop atau lagi kencan di pantai. Semua orang sudah punya jadwal panggilannya masing-masing. Semua tempat di dunia adalah tempat nongkrong malaikat kematian. Tiap detik, kematian dan kelahiran terjadi di seluruh penjuru bumi entah itu manusia, anjing, atau mungkin bakteri.

Sebetulnya mau cerita banyak tentang aktivitas di ICU. Tapi kayaknya tidak etis menceritakan hal seperti itu di ranah publik. Menceritakan tentang keadaan pasien atau teman sejawat di dunia maya bukanlah tindakan yang bijak. Apa yang terjadi di rumah sakit dan pendidikan, biarlah tertinggal saja di sana. We don't have to spread it like infection.

Nikmati jaga ini seperti tak ada lagi jaga setelahnya.

Kamis, 20 Desember 2012

Blogging Itu Membosankan

Blogging adalah kegiatan yang membosankan. Tidak ada manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan ini. Hanya buang-buang listrik, bandwidth internet, dan waktu.

Mengapa orang harus membayar banyak untuk seorang blogger dan membayar sedikit untuk insinyur yang membangun jembatan. Blogger membangun mimpi. Begitu mimpi itu berubah menjadi mimpi buruk, maka orang lain yang harus membayarnya.

Selasa, 18 Desember 2012

Englishman in New York

Pertama kali tahu lagu ini tahun 2008, secara tidak sengaja. Entah kenapa, kesenangan selalu datang padaku dalam cara-cara yang tidak disengaja.
Tema lagu ini sangat pas untuk orang-orang yang baru saja memasuki wilayah kehidupan yang baru, baik itu yang bersifat geografis, maupun spiritual.
Saya suka suara Sting, saxophone, dan bas yang mengalun di lagu ini. Saya juga suka liriknya, suara drumnya, pianonya, semuanya.




Entah dari mana Sting mendapatkan inspirasi lagu ini. Mungkin saja, dia juga menemukannya secara tidak sengaja.

I don't drink coffee I take tea my dear 
I like my toast done on the side
And you can hear it in my accent when I talk 
I'm an Englishman in New York

Takes more than combat gear to make a man
Takes more than a license for a gun
Confront your enemies, avoid them when you can
A gentleman will walk but never run




Sabtu, 15 Desember 2012

We Hate Hospital

Cho: I hate the smells of hospital.
Jane: Everybody does. Smells bad, bad memories.
That's because of memory.
Memory is right beside the box of smells inside your brain. Nothing makes you remember like smell

-the mentalist

Read Pen

I read your pen
-the real Patrick Jane

Awesome

I don't have to tapping your phone, cracking your email, or wrecking your inbox. I knew it. Your eyes told me.
-Jane Wanabe

Lottery

We can die anytime. No one live forever. That's a sad, in the same time, joyous thing.
All the corruptors and cheaters have the same chance as goodies and saints in death lottery.

The Mentalist

I like Patrick Jane. And all of his pretentious actions. I really really like it.

Maybe It's Over




Sayangnya, belum ada video resminya.

Great song.





Love's Not A Competition

Dulu lagu ini dinyanyikan oleh Kaiser Chiefs.
Tapi kebetulan saya menemukannya saat dinyanyikan oleh Paramore.
Secara umum, ini lagu yang bagus. Tentang sisi lain cinta. Tentang omong kosong yang tak pernah diungkapkan oleh masing-masing pasangan saat menjalin hubungan. Tentang hal-hal yang sebaiknya diceritakan, tapi tak pernah diceritakan.
Cinta adalah kompetisi yang tak diakui. Tapi walaupun tidak diakui, kita selalu berusaha memenangkannya.
Skip saja, penjelasan di atas. Saya sendiri tidak mengerti.



I'm not sure what's truly altruistic anymore
Cos every good that I do is listed,
and your keeping score


And love's not a competition but I'm winning
Well love's not a competition but I'm winning

Or at least I thought I was
But there's no way of knowing
At least I thought I was
But there's no way of knowing


Yap, kita tidak pernah tahu kapan memenangkannya. Yang kita tahu, kita terus melakukannya.






When It Rains

Saya tidak tahu kalau lagu ini ada di album Riot! yang sudah kuhapus bertahun-tahun yang lalu...well, sebetulnya baru 5 tahun. Mungkin dulu, saya tidak terlalu menyimak.Mungkin dulu, bahasa inggrisku masih seburuk kopi eceran yang lupa digiling, walau sekarang masih sama buruknya. Dan mungkin dulu, saya masih mati rasa, tidak pernah berpikir bahwa dalam tiap lirik lagu, ada begitu banyak pesan hidup yang tersirat.



Saya tidak tahu, bulan berapa lagu ini dibuat. Tapi saya rasa, tidak melihat matahari dengan cara tidur hingga bulan Mei, bukanlah ide yang bagus. It'll wreck your bones.

From everything.  you made yourself a bed                  
At the bottom of the blackest hole             
And you'll sleep 'til May                                                     
And you'll say that you don't want to see the sun anymore
 
 
 
 

Jumat, 14 Desember 2012

Lost in Love

Saya pikir, setelah eranya Breakthru', tidak ada lagi lagu Nidji yang layak untuk diputar berulang-ulang. Tapi ternyata saya salah. Nidji belum ada matinya. Masih ada banyak lagu Nidji yang menarik untuk didengarkan puluhan kali dalam sehari. Salah satunya ini, Lost in Love yang berasal dari album Let's Play.
I can't find the official video...



Saat mendengar lagu ini, saya teringat pada lagu Relax, Take It Easy milik Mika. Hanya saja, aransemen dan komposisi musik Lost in Love tidak seramai Mika. But i still like it.

Lost in love....lost in love....
tunjukkan jalan kembali...
ke cintamu





Lagu Cinta

Ada banyak penyanyi yang telah menciptakan lagu berjudul "lagu cinta". Dewa, Ungu, Iwan Fals.  Masing-masing punya lirik yang berbeda.
Tapi semuanya bagus.

Ini hanyalah salah satu Lagu Cinta yang berlirik beda dari Nidji.
It's a nice song and awesome clips. On some parts, it reminds me in Coldplay - Strawberry Swing



If you don't like the intro...just jump to reffrain...

Kau sempurnakan hidupku sejak pertama bertemu



Rabu, 12 Desember 2012

About Darkness

Kita berasal dari kegelapan dan akan kembali ke sana. Cahaya hanyalah persinggahan.

Sturdy

Ini tahun yang dipenuhi oleh perselingkuhan. Kristen Stewart, Direktur CIA, Ketua Parlemen Singapura, untuk yang lain-lain, silahkan tambah daftarnya sendiri.

Random Woman
Hal ini kembali mencuatkan pertanyaan dan perdebatan seputar relevansi loyalitas dalam kehidupan bersosial.

Darkness Just About Perception

Ketika berada di kegelapan, semua tampak sama.

Selasa, 11 Desember 2012

Hero

Dark Night Return
Hari ini kulanjutkan lagi peranku sebagai Skydrugz. Seorang hero kantoran, yang menghabiskan nyaris lima tahun tugasnya di atas angkutan umum karena kantor pusat tidak menyetujui upgrade superhero untuk renumerasi kemampuan terbang maupun pengadaan kendaraan khusus hero. Kata mereka, kota yang kuhuni tidak punya gedung-gedung penohok langit serta penjahat-penjahat gila seperti yang dimiliki New York, Metropolis, serta Gotham yang kondisi kotanya memang memerlukan hero-hero dan kendaraan berkekuatan super.

Minggu, 09 Desember 2012

Tidak Seperti yang Seharusnya

I hate flowers -- I paint them because they're cheaper than models and they don't move.
-Georgia O'Keeffe

Terkadang, kita harus melakukan hal yang tidak kita sukai. Nikmati saja.

Sabtu, 08 Desember 2012

Rabu, 05 Desember 2012

Sabda Alam

Mereka semua terkejut. Begitu kukatakan bahwa namaku adalah Sky. Mulut-mulut menganga dan jeda sejenak terjadi setelah kuucapkan kata kuncinya. Mereka seperti tidak bisa percaya dan tidak ingin menerima kenyataan jika orang seperti diriku bisa punya nama se-mutakhir itu. Mereka seperti ingin memprotes tapi yang keluar dari mulut mereka hanyalah bisu. Sepertinya mereka sadar, meskipun masih syok, orang yang baru saja bicara pasti bukanlah manusia biasa. Hanya manusia-manusia berkemampuan khusus yang berani mengatakan hal-hal seaneh itu.

C'est la vie. Itulah kenyataan hidup, Kawan. Banyak hal yang sebaiknya diterima saja. Tak perlu ditanyakan maupun ditantang, karena melakukannya, sama artinya dengan mengikuti kodrat alam.

Selasa, 04 Desember 2012

Shaddy Cloudy

I look up the sky...
gloomy clouds everywhere as seven years ago.
For some reasons, i still like it. Lovely shaddy.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut