Minggu, 03 Februari 2013

Bon Apetite Volare

Sepertinya berat badanku semakin berkurang. Mungkin sekarang 51 atau 50 kg. Masih seberat karung beras lah.

Selama kuliah, rekor terberatku adalah 53 kg. Dulu waktu masih di kampung, berat badanku lumayan lah, bisa sampai 55 kg. Tapi semenjak kuliah, berat badanku justru berkurang.

Yang menjadi sumber kelangsinganku adalah pola makan. Waktu di kampung, pola makanku nyaris tak berubah, 3x1, meski tanpa cemilan. Secara, di kampungku sulit mencari jajanan.

Ibuku berjasa dalam membuat pola makan seperti itu. Tapi saat kuliah, hidupku seperti kapal laut yang kehilangan bintang Orion. Jauh dari orang tua membuatku nyaris tak sempat mengatur pola makan. Dalam sehari, untung-untung bisa makan sekali. Sering kali, saya justru tidak makan nasi atau makanan berat yang sejenisnya.

Nafsu makanku berkurang sejak kakiku menginjak Makassar. Entah apa alasannya.
Mungkin karena saya terlalu bahagia di sini, hingga tak terasa laparnya. Mungkin karena makanan di sini tidak enak, jadi tak enak makannya. Mungkin karena makanan di sini jarang gratis, mungkin ini alasan yang sebenarnya.

1 komentar:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Ya sama, semenjak kuliah dan pisah rumah dengan orang tua, saya juga kehilangan beberapa kilogram, badan belum pernah sekurus ini. Pola makan gak teratur, alasannya makanan disini gak gratis seperti di rumah sama orang tua dulu.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...