Senin, 04 Februari 2013

Einstein-Rose Gate

Apa yang terjadi pada semua imajinasiku yang pernah terpikir namun tak pernah terwujud? Bagaimana kabar mereka? Apakah mereka akan menghilang begitu saja bersama degenerasi otak?
Apakah semua ide itu selamanya akan tetap menjadi sesuatu yang abstrak dalam alam pikiran? Ataukah mereka akan bermanifestasi di dimensi yang berbeda. Di dunia-dunia lain yang pararel dengan dunia tempatku mengetik saat ini.

Saya penasaran pada semua ide, rencana, dan pilihan-pilihan hidup yang pernah tersirat di di pikiranku namun tak pernah mampu kurealisasikan. Apalagi pada rencana-rencana yang hanya bisa terwujud sekali dalam seumur hidup. Seperti cita-citaku yang ingin menjadi artis cilik atau obsesiku yang ingin lahir di Skotlandia. Hal-hal macam itu tak mungkin terjadi dua kali. Apa jadinya jika mereka dapat terwujud?




Bagaimana jika saya tidak pernah mengetik ini? Saya memilih untuk tidur atau mempelajari soal-soal, apa yang akan terjadi pada hidupku?
Bagaimana bila saat ini saya tidak berada di Makassar? Berada di kota lain, Raha misalnya. Atau Paris mungkin, akan jadi apa hidupku?
Bagaimana kalau saya tidak pernah menjadi mahasiswa? Menjadi seorang pedagang atau tentara yang bertugas di Timur Tengah, mungkinkah hidupku akan lebih menyenangkan?

Pada semua pilihan-pilihan yang tak pernah kupilih. Bagaimana seandainya jika aku memilih mereka? Akankah hidupku akan sampai di tempatku duduk saat ini? Ataukah itu akan berbelok menjadi kehidupan yang lain?

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...