Jumat, 08 Maret 2013

Mereka Bilang Apa yang Ingin Kamu Dengarkan

Tiba-tiba saja saya menjadi konsultan penelitian dan penyusunan skripsi. Dalam 1 minggu ini nyaris selusinan orang menelepon untuk minta konsultasi skripsi, atau lebih tepatnya, minta dibikinkan skripsi. Entah siapa yang menyebarkan isu kalau saya jual jasa bikin skripsi. Gila. Hanya karena saya pernah buka jasa transletan, tiba-tiba saja orang-orang mengasosiasikan diriku dengan tukang bikin skripsi, refarat, dan tugas-tugas sejenisnya.
Begini mi ini kalau sekolah tapi mau enaknya saja.
Perlu diketahui bahwa menerjemahkan sangat berbeda dengan membuat skripsi atau refarat, dan saya tidak pernah buka jasa bikin skripsi.
Kerjakan skripsimu sendiri. Kalau hanya konsultasi sih, ndak masalah. Tapi bikin skripsi? Bayar saya 10 juta per kata.

3 komentar:

Yudi Darmawan mengatakan...

wew, 10 juta per kata,
mafia skripsi di sekitar kampus saya dulu harga segitu bisa untuk 3 skripsi jadi..

haps dw mengatakan...

Kalau saya, selalu diasosiasikan oleh temen2 saya sbg dosbing bayangan. Tiap Bab yg akan mrk setor, selalu diperlihatkan ke saya untuk "disempurnakan". Padahal, saya termasuk mahasiswa yg lama lulusnya. Ahhahaha :-)
Tapi, saya gak pernah minta bayaran :-D

Seiri Hanako mengatakan...

budaya plagiat indonesia itu parah juga ya
gara2 pemalas abiiss

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...