Jumat, 01 Maret 2013

Refleksi Maret

Sejak pertama kali didirikan pada Desember 2008, blog ini telah merasakan lima bulan Maret. Maret 2009, 2010, 2011, 2012 dan sekarang, Maret 2013.
Kalau merunut masa lalu, sepertinya isi pikiranku belum banyak berubah.
Masih sering galau, gaduh, gelisah. Hanya saja semua kekacauan itu selalu disamarkan dalam sandiwara picisan. Kenapa picisan? Karena kalau dikamuflasekan ke sandiwara profesional bisa-bisa saya jadi pemain sinetron. Tapi sebetulnya kalau mau dipikir-pikir, jadi pemain sinetron itu lebih banyak enaknya, bisa bebas gonta-ganti pasangan, peluk sembarang jenis kelamin, bisa naik mobil sembarang merek...meskipun begitu, saatnya kembali ke realitas.


Di masa lalu, Maret selalu menjadi bulan yang menyenangkan buatku. Entahlah kalau di masa kini, masihkah?
Di Maret 2009. Saya potong rambut gondrong. Dan sampai sekarang, tidak pernah gondrong lagi. Gondrong sebenarnya bukan kata yang tepat. Karena rambutku di 2009 lebih menyerupai kriwil. Terus sempat juga bercita-cita jadi  alien sosial. Ala-ala manusia anti-sosial gitu. Wajar lah, baru menginjak tahun ke-2 kuliah. Idealis tapi nihil pengalaman.

Maret 2010. Saya terpengaruh oleh tulisan-tulisan GM, Friedman, dan para filsuf yang saya lupa namanya. Isi tulisanku seperti orang mabuk. Tidak karuan, tapi saya suka. Waktu itu, saya juga baru belajar main gitar lewat youtube dan senior-senior kampus. Sayangnya, sampai sekarang, permainan gitarku tidak pernah mengalami kemajuan. Karena belajar main gitar, saya mulai mendengarkan band-band dari Inggris. Waktu SMA saya hanya tahu Coldplay dan Keane. Tapi setelah ada internet, saya baru tahu kalau ternyata Oasis keren juga.

Maret 2011. Perayaan ulang tahunku sunyi, seperti tahun-tahun sebelumnya. Masih suka mengkritik pemerintah, padahal saya sendiri masih kacau. Masih tingkat I klinik, sudah selesai ujian di bagian anak dan radiologi, baru saja masuk bagian jiwa. Dan sepertinya waktu itu, saya baru saja patah hati. :D

Maret 2012. Sepertinya saya kehabisan uang karena job transletan seret. Mulai disorientasi pada tujuan hidup, biasa lah...tahap menuju kedewasaan. Dan nostalgia. Maret memang bulanku bernostalgia.

 

1 komentar:

haps dw mengatakan...

Wew, maret, maret, maret. istimewa buat skydrugz yah? semoga bahagia sepanjang bulan ini yah! semangat kawan! :-)

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...