Kamis, 13 Juni 2013

Spriggan dan Peace Maker

Minggu ini liburan. Tapi kuhabiskan waktu di kamar untuk mengetik. Mencoba menyambung kehidupan dengan ketikan-ketikan yang sebenarnya kuanggap omong kosong, tapi orang-orang justru menganggap itu berguna walau temporer. Temporer, karena semua itu berguna hanya saat mereka bertemu dosen, setelah ketemu, maka ketikan-ketikan itu menjadi omong kosong yang absolut karena mereka lupa dengan apa yang telah mereka bayar dan saya pun lupa dengan apa yang telah kuketik.


Dari ratusan jurnal yang telah kuketik, tak ada satu pun yang berbekas dalam ingatanku. Parahnya, saya pun lupa dengan nominal-nominal yang telah kudapatkan dari ketikan-ketikan itu. Yang saya tahu, saat ini saya masih hidup karena ketikan-ketikan yang selalu kuanggap omong kosong.

Hilangnya berkas ingatan tentang hal-hal yang telah kulakukan, apa mungkin itu terjadi karena hidupku sudah berasa omong kosong sebab telah dihidupi oleh ketikan-ketikan yang omong kosong? Jadi bagaimana dengan para koruptor, pemerkosa, pembunuh dan pelacur di luar sana? Bagaimana cara mereka menilai hidup mereka? Apakah hidup hanya dapat dinilai berdasarkan jumlah uang yang mereka curi, banyak orang yang telah mereka bunuh, wanita yang telah diperkosa dan pria yang telah membayar mereka? Entahlah. Memikirkannya saja, sudah membuatku bergidik. Karena itu, jangan dipikirkan. Think your own life.

Liburan berakhir. Ingin rasanya bercerita tentang kehidupan kerja. Tapi menceritakannya akan terdengar seperti mitos. Bagaimana kamu bisa percaya dengan orang yang hidup kembali setelah terkubur beberapa hari? Atau bagaimana akal sehat dapat bekerja ketika luka sayatan menembus otak tak membuat manusia tersebut hilang kesadaran, kesakitan, maupun berteriak? Sulit untuk dipercaya? Wajar saja. Karena itu memang fiksi.

Selain mengetik, saya mencoba ber-prokrastinasi dengan membaca manga seperti Spriggan dan Peace Maker. Peace Maker sebenarnya tidak klasik, hanya artis manganya yang klasik.


Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...