Senin, 29 Juli 2013

Anxyoziolus

Hidup ini dipenuhi oleh kecemasan-kecemasan yang tidak perlu. Cemas pada masa depan, jodoh, penghasilan, karir, dan sejumlah hal tidak penting lainnya. Dari 100 kecemasan yang ada di kepalamu saat ini, hanya ada 1 kecemasan yang patut mendapat perhatian, 99 lainnya tidak lebih dari sekedar imajinasi atau produk sampingan yang timbul setelah kita menonton TV, mendengar musik dan membaca novel. Mereka semua tidak nyata. Jadi tenang saja jika kecemasan datang menyergap, mereka pasti berlalu bersama waktu.

Tapi jangan pernah katakan kalimat-kalimat seperti di atas pada orang yang sedang cemas. Bagi mereka, 99 kecemasan imajinatif yang mereka rasakan merupakan suatu kenyataan yang sulit terelakkan. Mereka tak bisa menghindarinya dan itu harus dirasakan karena bagi mereka, kehidupan tak berjalan sempurna tanpa adanya kecemasan.

Mencoba menenangkan kecemasan mereka hanya akan menimbulkan kecemasan yang lain. Jadi biarkan saja mereka cemas, sampai mereka sendiri sadar bahwa kecemasan itu tidak nyata.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...