Minggu, 07 Juli 2013

Mission: Finding Electric

Bangun pagi, air PAM tidak mengalir dan listrik padam. Baterei handphone dan laptop juga habis. Lengkap sudah penderitaan. Mati gaya.

Sisa orang di posko langsung menyusun strategi untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan utama, cari steker a.k.a colokan listrik agar handphone dan laptop bisa nyala, sehingga, kami bisa eksis dan tidak mati gaya lagi. Tujuan sampingan, mengusir kebosanan sambil cari makan. Dan satu-satunya lokasi yang dianggap dapat memenuhi semua tujuan kami adalah KFC Pare-pare.

Dengan beranggotakan pilot kak ipal, co-pilot sky, pemilik mobil adly dan pemilik dana nufit, kami berangkat menuju KFC Pare-pare. Tim yang sempurna. Hanya satu kekurangan tim kami, tak ada satu pun yang tahu lokasi KFC Pare-pare. Sebelum berangkat, kami sudah menyiapkam semua peralatan elektronik yang butuh isi ulang, colokan kombinasi, dan krim anti-malu. Tidak lupa bawa dompet, ini yang terpenting.

Di awal perjalanan, semua aman terkontrol. Tapi begitu masuk Pare-pare, kesesatan mulai timbul. Perdebatan tentang harus belok kiri, kanan, atau lurus saja jadi hal yang biasa. Setelah tersesat beberapa kali, dan minta petunjuk di masjid, tanya jamaah yang habis shalat zuhur, akhirnya kami berhasil menemukan KFC Pare-pare.

Saat masuk gedung KFC, hal pertama yang kami cari adalah meja kosong yang dekat dengan colokan. Kami menyebar ke lima penjuru gedung, tapi hasilnya nihil. Terpaksa rencana utama dibatalkan, dan hanya rencana sampingan yang dijalankan. Tapi itu sudah cukup untuk mengembalikan kewarasan yang sempat kabur saat jauh dari peradaban, air dan listrik adalah peradaban. Setidaknya kami bisa mencuci tangan di wastafel dan melihat Sm*sh menari-nari di LCD KFC. Setelah puas memandangi Morgan di layar LCD dan menghabisi paha ayam, kami pulang.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...