Minggu, 03 November 2013

Introspeksi atau Insanity

Faktor apa yang membuat kita memilih untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu? Apakah karena rasio dan logika ataukah kegilaan semata? Hari ini ada teman yang membawa ikan beku. Saya hanya membantu untuk mengangkat ikan itu menuju dapur lalu tidak ikut terlibat dalam proses pembersihan dan pemindahan ikan tersebut ke kulkas. Padahal saya punya kesempatan, waktu, dan tenaga untuk terlibat dalam proses tersebut. Tapi saya justru memilih untuk tidak terlibat, dan baru sekarang saya berpikir, mengapa saya tidak ikut ambil bagian tadi, toh, tidak ada ruginya jika saya ikut, malah, lebih banyak untungnya. Entahlah, kenapa saya baru memikirkannya sekarang dan kenapa hal itu begitu penting hingga harus kutulis sekarang? Pilihan yang awalnya tampak masuk akal ketika pertama kali diputuskan, tapi terdengar gila setelah ditilik kembali di kemudian hari, mungkin itulah definisi introspeksi.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...