Senin, 09 Desember 2013

Tips Menghadapi Macet

Sudah jadi ritual jika hari anti-korupsi harus diramaikan dengan demonstrasi, macet, dan gas air mata. Persis seperti hari lebaran yang dirayakan dengan opor dan ketupat, atau Natal yang dihiasi oleh Sinterklas dan pohon pinus berbintang.

Terus terang, saya tidak tahu kalau hari ini diperingati sebagai hari anti-korupsi, nanti setelah saya naik angkutan umum lalu terjebak macet selama berjam-jam di jalan, barulah saya sadar kalau saat itu saya sedang berada di perayaan hari anti-korupsi.

Sebagai tips agar tidak terjebak macet, jika sudah nampak polisi yang berjaga dengan perlindungan lengkap, mahasiswa dan LSM yang memaki-maki pemerintah dan koruptor, yang dilatari oleh kombinasi asap dari ban yang dibakar dan gas air mata serta spanduk-spanduk berpilox, maka segeralah putar haluan kendaraan anda atau turunlah dari angkutan umum yang sedang anda tumpangi, karena anda baru saja memasuki hari macet sedunia yang kebetulan, pada hari ini bertemakan anti-korupsi. Jika sudah tidak bisa lagi putar haluan, maka perbanyaklah berdoa. Cukup terbebas dari macet dan keriuhan massa tanpa lecet dan luka sudah termasuk doa yang luar biasa, memangnya nikmat apalagi yang bisa kau harapkan di hari anti-korupsi? Berharap agar sampai ke tujuan dengan tepat waktu di hari anti-korupsi adalah keinginan yang terlalu berlebihan.

Jika anda sudah terbebas sampai di rumah, segera buat catatan atau reminder, kalau tanggal 9 Desember adalah hari anti-korupsi. Jangan pernah lagi keluar rumah pada tanggal itu.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...