Kamis, 28 Februari 2013

We Got Nothing to Prove

We broke ourselves in different ways.

Sedang sibuk membuat pergerakan. Seperti zaman kuliah dulu, semasa pikiran masih naif dan semangat menggebu-gebu.
Kalau sekarang, pergerakan kami mungkin lebih kompromistis. Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk menerima segala kemungkinan kebenaran, dari mana pun asalnya. Tapi di masa yang lalu, dengan bangganya, kami menganggap bahwa kami lah orang yang paling benar di dunia ini. Meskipun sebenarnya, kami sadar bahwa ada banyak celah kesalahan pada perjuangan ini. Tapi kami selalu menolak untuk mengakuinya.

Call It What You Want

Saya tidak menyangka hanya karena persoalan nama, orang-orang dapat berdebat lama. Terlalu lama hingga mereka semua lupa bahwa nama hanyalah label sosial.  


Selasa, 26 Februari 2013

Tak Diprediksi

Awalnya hanya berupa pembicaraan liar di pagi buta, ketika laga liga champion eropa, Celtic vs Juventus, sedang berlangsung. Terbersit ide untuk membuat sebuah gerakkan, dan...voila...sekarang, obrolan ngalor ngidul itu telah berubah jadi isu nasional.

Rabu, 20 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013

Warfare

Indahnya dunia yang tanpa perang.
Kita bisa ke pasar tanpa takut ada bom atau hujan peluru yang akan membasahi tanah dengan darah dan tangisan. Hari-hari yang kemudian ditutup oleh lelap di peraduan. Indahnya kedamaian.

Senin, 18 Februari 2013

Square One Redefine

Mereka semua masih penasaran dengan ujian kemarin. Saling bertanya satu sama lain tentang soal-soal yang mereka anggap sulit. Persisten sekali.

Saya justru tidak mau membahasnya. Apa yang terjadi kemarin, biarlah tertinggal di hari kemarin. Ini saatnya kembali ke square one untuk merekonsiliasi tujuan-tujuan hidup yang lama dengan yang baru.

Hidup adalah tentang menemukan dan membuat tujuan. Tanpa tujuan, hidup hanyalah onggokan pasir di ruang hampa.

Minggu, 17 Februari 2013

On Line

Judi online, prostitusi online, kekayaan online, belanja online. Sepertinya sekarang semua hal bisa diperoleh dengan online.


Rabu, 13 Februari 2013

Mungkin Membosankan. Tapi Ini Salah Satu Kenyataan yang Membuatku Tetap Bertahan

Bangun pagi. Air tidak mengalir. Kalau sudah begini, solusi terakhir adalah ke masjid. Temanku selalu bilang, bahwa masjid akan selalu menjadi tempat perlindungan. Tempatmu menemukan hal-hal yang menakjubjan. Berlebihan.

Tapi saat sampai di sana, ternyata air masjid juga tak mengalir. Untungnya ada stok penampungan air masjid. Masih cukuplah untuk mandi 5 kali. Namun untuk pagi ini, sekali saja sudah cukup.

Jumat, 08 Februari 2013

8-11/02/2013


Hidup hanyalah kompilasi dari beberapa inspirasi dan kejadian-kejadian sepele yang berulang.
Karena itu, lupa adalah kewajaran yang patut dimaafkan.

Good Day To Watch Hard

Baru saja nonton Die Hard 5.
Bruce Willis sudah terlihat lebih tua. Mungkin di sekuel berikutnya, saya yang akan menggantikan beliau jadi John McLane.

Tapi dibanding nonton, pengalaman ekstra-nonton lebih menyenangkan untuk diingat.


Kamis, 07 Februari 2013

Ordinary

Mas penjual bubur kacang hijau yang berubah warna jadi coklat karena dimasak bersama campuran santan, gula merah dan beberapa bahan lain yang ku tak tahu jenisnya atau untuk singkatnya, kita sebut saja itu bubur kacang, datang lagi di depan pondokanku. Kurasa dia punya firasat bahwa para penghuni Stand Asia sedang kelaparan akibat embargo bahan pangan yang dilakukan oleh hujan. Si Mas melakukan perjalanan menembus hujan demi kehidupan. Kehidupan keluarganya, kehidupan warga Stand Asia, kehidupan semut-semut regional Tamalanrea.

Tapi itu kisah lalu. Sekarang hujan tak datang lagi. Tak ada lagi penjual bubur kacang. Kehidupan berjalan seperti biasa.

Astral

Ada beberapa pengalaman astral. Para pertapa, konon, melepaskan jiwa dari tubuh mereka, bergentayangan menjelajahi bumi, lalu kembali lagi ke jasad yang sudah mereka tinggalkan. Sepertinya dulu, saya pernah punya pengalaman macam itu. Tapi saya lupa persisnya. Jadi, tak perlu dibahas.

Create My Own Universe

Karena hidup hanya sekali. Dan kita tak terlahir sebagai Tuhan.

Rabu, 06 Februari 2013

Lari

Jogging adalah aktivitas yang butuh motivasi kuat. Mayoritas orang melakukan kegiatan tersebut untuk mencari kesehatan. Tapi ada juga sih, yang sakit setelah jogging. Soalnya, pas lari di depan rumah orang, dia diteriaki maling. Akibatnya..., sakit.

Saya kenal seorang senior yang rajin sekali jogging. Jadwalnya jogging-nya persis jadwal makan obat, tiga kali sehari. Entahlah kalau dia punya jadwal ekstrakuriler.
Dia sangat kuat. Kalau superman hidup di kenyataan, mungkin dia lah orangnya. Tapi motivasinya jogging, bukan untuk sehat. Bukan pula untuk sakit. Memangnya manusia mana yang sengaja jogging untuk sakit. Tapi kalau koruptor yang mau menghindari panggilan kejaksaan, bisa kok pakai metode jogging. Saat jogging, langsung kena stroke atau serangan jantung, tak jadi deh dipanggil pengadilan. Langsung Yang Maha Kuasa ambil alih. Mohon jangan ditiru. Yang pasti seniorku itu berjogging ria untuk sesuatu yang lain. Hanya Tuhan, dirinya, malaikat, dan setan yang tahu.

Sejak 2 tahun terakhir, dia tak pernah lagi terlihat jogging. Katanya malas. Dia sudah mendapatkan tujuan hidupnya.

Miss

Hidup terlalu sunyi jika harus dilalui sendiri.

Selasa, 05 Februari 2013

Sovereign Light Cafe

Kita bernostalgia dengan waktu dan tempat yang pernah kita lalui di masa lalu untuk melupakan saat ini.
Sengaja tersesat di sana dan berharap tak pernah kembali.




*nb: Saya selalu merasa ini lagunya The Killer

Show Must Go On

Ketika pertunjukkan harus terus berjalan. Segala cara dilakukan.



nb:Somehow, this song resemble to something i knew

Teman di FB

Jika Anda merasa punya teman FB yang aneh-aneh. Saatnya untuk menghapus mereka semua.
Masalah ini pernah diutarakan oleh salah seorang teman. Dia punya ratusan teman FB yang ingin dihapus. Karena mereka hanya memenuhi timeline FB dengan status yang mengganggu pemandangan. Tapi repot kalau harus dihapus satu per satu. Makanya saya bantu dia untuk mencari cara menghapus teman FB secara massal.

Senin, 04 Februari 2013

Hardest Part

And the hardest part
was letting go, not taking part 

Juga menghadapi kenyataan dan menentukan prioritas. Itu salah satu hardest part.

*Sebetulnya lagu Let It Be lebih cocok untuk tema hari ini.

Einstein-Rose Gate

Apa yang terjadi pada semua imajinasiku yang pernah terpikir namun tak pernah terwujud? Bagaimana kabar mereka? Apakah mereka akan menghilang begitu saja bersama degenerasi otak?
Apakah semua ide itu selamanya akan tetap menjadi sesuatu yang abstrak dalam alam pikiran? Ataukah mereka akan bermanifestasi di dimensi yang berbeda. Di dunia-dunia lain yang pararel dengan dunia tempatku mengetik saat ini.

Saya penasaran pada semua ide, rencana, dan pilihan-pilihan hidup yang pernah tersirat di di pikiranku namun tak pernah mampu kurealisasikan. Apalagi pada rencana-rencana yang hanya bisa terwujud sekali dalam seumur hidup. Seperti cita-citaku yang ingin menjadi artis cilik atau obsesiku yang ingin lahir di Skotlandia. Hal-hal macam itu tak mungkin terjadi dua kali. Apa jadinya jika mereka dapat terwujud?

Minggu, 03 Februari 2013

Just Read: Sengoku Youko

Secara kebetulan dapat manga Sengoku Youko. Jangan mengharap resensi atau sinopsis. Karena saya baru akan membacanya, setelah menulis ini.

http://c.mpcdn.net/manga/c/911.jpg
Sengoku Youko

Bon Apetite Volare

Sepertinya berat badanku semakin berkurang. Mungkin sekarang 51 atau 50 kg. Masih seberat karung beras lah.

Selama kuliah, rekor terberatku adalah 53 kg. Dulu waktu masih di kampung, berat badanku lumayan lah, bisa sampai 55 kg. Tapi semenjak kuliah, berat badanku justru berkurang.

Yang menjadi sumber kelangsinganku adalah pola makan. Waktu di kampung, pola makanku nyaris tak berubah, 3x1, meski tanpa cemilan. Secara, di kampungku sulit mencari jajanan.

Ibuku berjasa dalam membuat pola makan seperti itu. Tapi saat kuliah, hidupku seperti kapal laut yang kehilangan bintang Orion. Jauh dari orang tua membuatku nyaris tak sempat mengatur pola makan. Dalam sehari, untung-untung bisa makan sekali. Sering kali, saya justru tidak makan nasi atau makanan berat yang sejenisnya.

Nafsu makanku berkurang sejak kakiku menginjak Makassar. Entah apa alasannya.
Mungkin karena saya terlalu bahagia di sini, hingga tak terasa laparnya. Mungkin karena makanan di sini tidak enak, jadi tak enak makannya. Mungkin karena makanan di sini jarang gratis, mungkin ini alasan yang sebenarnya.

Destiny Destingy Destingly

Di dalam hidup, ada yang namanya takdir.
Kita menggunakan istilah tersebut pada setiap situasi yang tak dapat lagi diubah, sekuat apapun upaya yang telah dilakukan.

Mandatory Day

Bangun pagi. Myalgia. Demam negatif. Mual muntah negatif. Riwayat aktivitas berat negatif. Riwayat makan yang aneh-aneh disangkal, kerupuk dan bakso bukan makanan yang aneh kan? Tanda-tanda vital dalam batas normal. Organ lain dalam batas normal.
Mungkin ini hanya psikosomatik.
Saatnya beraktivitas.
Tapi sebelumnya, baca berita dulu.
Politikus tertangkap karena gratifikasi. Berita biasa. Tidak ada manusia non-nabi yang suci, bebas dari dosa. Kita semua berdosa, hanya kadar dan ketenarannya yang berbeda.
Harga daging impor 100rb vs daging lokal 10jt. Berita aneh. Tapi pantas saja tukang bakso pondokan cuma bisa bikin bakso telur.
Ronaldo cetak gol lagi. Berita biasa. Tapi digawang sendiri. Itu baru luar biasa.
Berita lain, tidak ada yang menarik.

Saatnya menjalani hidup.

Sabtu, 02 Februari 2013

Unfinish

Saya berhenti baca Serigala Navajo. Ceritanya absurd. Langsung ganti bacaan dengan Filsafat Islam. Berhenti juga di tengah jalan. Beragama jadi terasa sulit saat membacanya.
Pegal badanku belum juga hilang. Tidak ada bahan bacaan yang menarik, tidak ada manusia yang layak diajak bertukar pikiran.
Lebih baik istirahat.

Serigala Navajo

Sedang membaca buku Serigala Navajo. Semoga saja bagus.
Hari ini sunyi. Seperti Gobi di tengah malam.

*Memakai slot postingan ke-1.200


Hope It's Gonna Make You Notice

Kita menuliskan semuanya. Mempublikasikannya ke seluruh dunia. Hanya agar mereka tahu tentang kita. Supaya mereka menyadari keberadaan kita.
Mungkin mereka akan menganggap jika kita hanyalah mahluk-mahluk yang haus perhatian.
Melakukan apa saja demi menjadi center of attention.
Mungkin mereka benar. Tapi bisa saja mereka salah.
Mungkin kita memang hanya manusia-manusia yang butuh perhatian. Tapi kita tak pernah mencarinya di dunia nyata. Kita mencarinya di sini. Di tempat segala kepalsuan bersemayam.

Terlentang

Saat kita tak lagi jujur pada diri sendiri tentang perasaan.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...