Sabtu, 30 Maret 2013

Exile

Kuputuskan untuk menjauh dari keriuhan media sosial. Saya merasa terkontaminasi oleh kebencian dan arogansi individu.
Saya tak ingin membenci siapapun. Saya tak mau menjadi mahluk yang arogan.

Saya hanya ingin kedamaian.

Sabtu, 29/3/2013

Kamis, 28 Maret 2013

Needs

Human's real need, his most terrible need, is for someone to listen to him - not as a 'patient' but as a human soul. He needs to tell someone of what he thinks, of the bewilderment he encounters when he tried to discover why he was born, how he must live, and where his destiny lies.

-Taylor Caldwell

Selasa, 26 Maret 2013

Shampoo

Apapun jenisnya, selama bisa berbusa saat bercampur dengan air dan rambut, maka itu namanya shampoo. Saya bukan pemakai D@ve.


Senin, 25 Maret 2013

Built to Last

Saya dengar lagu ini setahun yang lalu. Tapi tidak pernah tahu apa judulnya atau siapa penyanyinya. Saya hanya tahu kalau lagu ini bagus.
Baru tadi pagi saya tahu penyanyi dan judulnya, Melee - Built to Last. Tiap kali dengar lagu ini, selalu saja timbul niat untuk belajar piano.




Sabtu, 23 Maret 2013

Wisuda 21 Maret 2013

Tidak pernah menyangka bakalan wisuda bulan Maret ini. Padahal sampai Januari yang lalu, saya masih sibuk main game Avenger Alliance, tidak berniat sama sekali menyelesaikan skripsi, apalagi sampai harus mengejar UKDI. Nanti Mei saja baru siapkan UKDI dan wisuda, pikirku waktu itu. Waktunya terlalu mepet dan nyaris tak ada persiapan sama sekali. Tidak sampai 2 minggu batas pengiriman berkas UKDI, sedangkan skripsi dan nilaiku yang terkumpul di akademik belum sampai 50%

Tapi takdir berkata lain. Sebuah pertemuan dengan teman kampus di IKM dan sebuah panggilan telepon di sore hari telah merubah arah hidupku.

Tiba-tiba saja saya tertular ke-hectic-an. Siklus hidupku jadi amburadul. Disorientasi terhadap waktu dan tanggal merah. Rasanya seperti tak ada hari libur. Tiap hari yang kulakukan hanyalah mencari pembimbing skripsi dan mengumpulkan nilai yang belum masuk ke bagian akademik. Nyaris separuh hidupku habis di jalanan Makassar. Saat itu, rumah pertamaku adalah angkot, sedangkan kamar kost hanyalah persinggahan.
Untung saja para pembimbing dan penguji skripsiku adalah dosen-dosen yang baik, serta para staf dan petinggi kampus memiliki begitu banyak kebijaksanaan, sehingga berkas UKDI dan wisuda dapat rampung tepat waktu, nyaris tanpa cela.

Setelah urusan skripsi dan pemberkasan yang hectic pada Januari, di Februari, persiapan UKDI kembali mengalihkan duniaku. Hanya bermodalkan soal-soal zaman dulu, saya menyongsong UKDI. Kerja soal tanpa pernah tahu benar tidaknya jawaban yang telah kupilih sambil tetap bermain Avenger Alliance.

Semua teman yang lain membuat kelompok belajar. Saya juga diajak, tapi tidak berniat ikut dalam kelompok manapun. Perbedaan etos belajar membuatku tidak bisa beradaptasi dengan gaya belajar spartan yang diterapkan oleh teman-teman yang lain. Terus-menerus belajar yang nyaris tanpa jeda, seperti yang diterapkan oleh mayoritas kelompok belajar, bukanlah gayaku. Saya lebih suka belajar sambil menanti mood. Menanti energi kosmis merasuk ke tubuhku, sambil main Avenger Alliance tentunya.

Pertengahan Februari, UKDI.

Pertengahan Maret, pengumuman kelulusan.

Dan tanggal 19 Maret, penyumpahan. Kemudian 21 Maret, wisuda.

Masa kemahasiswaan resmi berakhir.

Script Untuk Mengunci Blog Agar Tidak Dapat di-Copy

Copy saja script yang ada dibawah ini ke widget HTML/Java Script:

Jumat, 22 Maret 2013

Reign of Fire

Pukul 01.45 dini hari. Menonton kembali film Reign of Fire di stasiun tv swasta.
Christian Bale memainkan perannya dengan sangat baik. Pantas saja dia mendapat peran sebagai Batman di film Dark Knight.
Dragon Slayer, saya selalu suka mendengarnya. Meskipun saya tidak pernah berharap bila naga harus ada di kenyataan.

Wisuda

Setelah kemarin pengikraran sumpah, hari ini wisuda.

Rabu, 20 Maret 2013

Dharmasala

Mendaki dharmasala. Menemukan Lama. Bertanya. Lalu pulang.


*90% manusia tidak mengerti arti tulisan di atas.

Mungkin Ini Terlihat Tidak Nyata

Bertemu dua tukang selingkuh sudah cukup untuk memberi pelajaran bahwa hidup, meskipun semulus paha Cherrybelle, tetap saja mengandung banyak pori-pori. Memang tak ada yang sempurna di hidup ini, namun uang dapat memperbaiki semua cela tersebut. LDR dapat dipotong jaraknya dengan uang. Mahluk matre dapat dibungkam dengan uang. Omong kosong jika orang-orang bilang bahwa uang bukanlah segalanya. Dia adalah segalanya. Satu-satunya materi yang kesempurnaannya mendekati Nabi dan Tuhan hanyalah uang. Karena itu, carilah uang hingga ke negeri China.
-celotehan seorang teman yang baru saja diselingkuhi untuk kesekian kalinya.

Selasa, 19 Maret 2013

Penyumpahan

Akhirnya penyumpahan.
Officially not a student anymore.

nb:
Kebetulan, ini postingan ke-1234

Tujuan

Bukan untuk menyembuhkan, apalagi mencari materi. Tapi untuk mengabdi.

Sabtu, 09 Maret 2013

What You See Isn't What You Get

Saya punya beberapa kenalan yang nyentrik, walau sebenarnya saya lebih suka memanggil mereka orang gila. Hobinya aneh, menilai foto-foto wanita yang ada di media sosial. Mereka melihat foto wanita lalu mereka membandingkan foto tersebut dengan tampilan para wanita di dunia nyata. Mereka seperti tidak terima dengan wanita yang punya foto menarik namun di kenyataan tidak.
Saya hanya bisa bilang, ngaca dulu bung sebelum nilai orang lain.

Jumat, 08 Maret 2013

Mereka Bilang Apa yang Ingin Kamu Dengarkan

Tiba-tiba saja saya menjadi konsultan penelitian dan penyusunan skripsi. Dalam 1 minggu ini nyaris selusinan orang menelepon untuk minta konsultasi skripsi, atau lebih tepatnya, minta dibikinkan skripsi. Entah siapa yang menyebarkan isu kalau saya jual jasa bikin skripsi. Gila. Hanya karena saya pernah buka jasa transletan, tiba-tiba saja orang-orang mengasosiasikan diriku dengan tukang bikin skripsi, refarat, dan tugas-tugas sejenisnya.
Begini mi ini kalau sekolah tapi mau enaknya saja.
Perlu diketahui bahwa menerjemahkan sangat berbeda dengan membuat skripsi atau refarat, dan saya tidak pernah buka jasa bikin skripsi.
Kerjakan skripsimu sendiri. Kalau hanya konsultasi sih, ndak masalah. Tapi bikin skripsi? Bayar saya 10 juta per kata.

Jumat, 01 Maret 2013

Refleksi Maret

Sejak pertama kali didirikan pada Desember 2008, blog ini telah merasakan lima bulan Maret. Maret 2009, 2010, 2011, 2012 dan sekarang, Maret 2013.
Kalau merunut masa lalu, sepertinya isi pikiranku belum banyak berubah.
Masih sering galau, gaduh, gelisah. Hanya saja semua kekacauan itu selalu disamarkan dalam sandiwara picisan. Kenapa picisan? Karena kalau dikamuflasekan ke sandiwara profesional bisa-bisa saya jadi pemain sinetron. Tapi sebetulnya kalau mau dipikir-pikir, jadi pemain sinetron itu lebih banyak enaknya, bisa bebas gonta-ganti pasangan, peluk sembarang jenis kelamin, bisa naik mobil sembarang merek...meskipun begitu, saatnya kembali ke realitas.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...