Jumat, 28 Juni 2013

Boredom Dare

Definisi jenuh adalah ketika kita tidak lagi antusias melakukan kegiatan yang dulunya kita sukai.

Perceraian, pengunduran diri, pemecatan, dan perpisahan dapat terjadi karena dalam diri manusia, mengalir suatu komponen primordial yang bernama jenuh.

Bagi sebagian orang, jenuh adalah hal yang memuakkan, menjengkelkan, menyesakkan, bahkan sampai dianggap tabu oleh segelintir orang. Mereka bilang, jangan pernah bilang jenuh pada hidup dan pekerjaanmu. Entah apa alasannya, tapi kalian pasti sudah bisa menebaknya.

Padahal jika dilihat dari sisi terang, yang penuh pencahayaan neon misalnya, jenuh merupakan motor penggerak manusia untuk melakukan hal baru, untuk menciptakan penemuan yang lebih bermanfaat, untuk menyanyikan lagu yang tidak pernah dinyanyikan sebelumnya, untuk hidup lebih baik lagi, atau justru sebaliknya.

Rabu, 26 Juni 2013

They Call It Registration Number

73.1.1.100.13.142310

Cost for a Happiness

Jangan simpan lama-lama segala perkara yang membuatmu tidak bisa menikmati hidup. Gengsi, harga diri, ataupun ambisi, tidak bisa menggantikan rasa damai.

Inspirational Catcher

Sebagai pelajaran, kirim saja semua hal yang dapat mengganggu tidurmu.
Dan jangan menjadi seseorang yang bertugas di bagian kegawatdaruratan.
Kita hanya butuh kedamaian.

Selasa, 25 Juni 2013

Superstar Mover

Superstar. Saya tidak pernah menyangka kalau film Thailand bisa selucu ini. Padahal dulu, tidak pernah ada niat nonton film buatan Thailand. Membuka hati pada hal-hal baru ternyata bisa membawa kebahagiaan tersendiri.

"Shanghai Call" Will Call You Again

Seharusnya saya nonton Shanghai Call dari awal. This is an awesome crazy funny movie.
Ironis. Sarkastik. Keren. Mungkin saya harus nonton lagi film ini nanti.

Senin, 24 Juni 2013

Paranormal Watcher

Saya tidak mengerti dengan orang yang menyukai film Paranormal Activity. Mereka sampai membuat sekuelnya, karena begitu banyaknya penonton.
Saya menonton film tersebut dan tidak menemukan hal menarik di dalamnya. Saya mungkin melewatkan bagian penting dari film yang mungkin dapat membuatnya terlihat menarik.
Tapi sudahlah, saya tidak berniat mencarinya.
Biarlah mereka yang menyukainya berjalan ke bioskop sesuai keinginannya, selama mereka tidak memintaku untuk menonton bersama.

Tadi baru saja penyuluhan tentang ASI eksklusif di Pustu Maseppe. Sayang, lupa didokumentasikan. Dunia ini panggung kelupaan.

SMS Banking Fraud

2400 melayang dan layanan SMS Banking diblokir. Sepertinya layanan ini sengaja dibuat untuk menghabisi pulsa lalu memblokir dirinya sendiri. Let's call it crap, damn, or whatever. Sepertinya terpaksa harus ke B*I untuk mengatasinya. Sayangnya, tidak ada kantor B*I di sekitar sini. That's why they call it countryside but i prefer village over the former. Exmud talk in english, biarpun gajinya hanya 1,2 juta/bulan, dan gramarnya lebih belepotan dari dasar belanga, serta rela memperkarakan pulsa seharga 2400 hanya untuk bertemu teller bank. Begitulah cara kerja exmud.

Statistic

500.000, love it when i saw it in statistic

Minggu, 23 Juni 2013

500 Days of Spring

Kebanyakan hari dalam setahun berjalan secara sepele. Hari-hari itu berlalu tanpa meninggalkan jejak ingatan. Mereka berlalu tanpa mempengaruhi jalannya kehidupan.
23 Mei 2013 adalah hari Minggu, hari ketika saya menonton 500 Days of Summer. Mungkin ini kebetulan, Tom, tokoh dalam film itu, bertemu Autumn pada tanggal yang sama dengan saat saya menonton mereka bertemu. Aneh. Mungkin ini hanya hal biasa yang tidak memiliki makna kosmik apapun. Kebetulan, semua ini hanya kebetulan.

Ini hanya narasi film yang diterjemahkan lalu beberapa kalimatnya diubah. Terimakasih untuk ripper film yang tidak menyediakan subtitle berbahasa Indonesia.

BBM Cost Everything

I think everything out there has changed since BBM cost raising. Pete2 will never same again. Ojek too, panther, xenia, or whatever they call it as intra-trans-city transportation. I'm mumbling here about something i couldn't change and gramatize (i guess this word never exist in dictionary, who cares).

Sleepy Slap

Tidur nyenyak yang tidak pernah didapatkan selama kuliah. Waktu luang yang terlalu luang bahkan untuk bersantai.
Menikmati pemandangan matahari terbenam di balik gunung, sapi-sapi yang pulang ke kandang, anjing-anjing yang patroli silih berganti, dan para petani yang kini lebih suka naik motor. Gambaran desa yang kubaca waktu SD dulu, sungguh berbeda dengan desa yang kukenal sekarang.

Dreamy Drum

Sebuah buku pernah bilang bahwa tiap malam manusia bermimpi minimal 2 kali. Namun tidak semua dapat diingat. Hanya mimpi-mimpi bermakna dan yang mencerminkan obsesi terdalam yang dapat diingat.

Mimpi paling sepele pun, kalau tetap membekas di ingatan pastilah berhubungan erat dengan keinginan manusia yang primodial.

Dulu, saya memiliki sejumlah mimpi yang dapat kuingat selama berhari-hari. Bahkan beberapa di antaranya dapat teringat sampai saat ini.

Namun dalam 5 tahun terakhir, saya tidak lagi memiliki ingatan mimpi. Semua mimpi yang terjadi di malam hari, langsung menguap begitu matahari terbit. Tidak ada yang tersisa, kecuali perasaan sudah bermimpi tapi tak tahu mimpi apa itu.

Apa mungkin saya tak memiliki lagi obsesi apapun dalam hidup ini? Mengerikan. Padahal saya masih ingin keliling dunia, ingin memiliki semua jenis konsol game keluaran Sony, Microsoft dan Nintendo, ingin tinggal di rumah yang dekat pegunungan, ingin punya perpustakaan pribadi, serta ingin punya waktu dan kesempatan untuk menikmati semua hal tersebut. Mungkin saja keinginan-keinginan itu terlalu superfisial hingga tak layak masuk daftar mimpi yang wajib diingat.

Sabtu, 22 Juni 2013

Superficial Feeling

Seorang teman bilang, hanya perasaan dan perkara superfisial yang disebar manusia sejati ke media sosial.
Semua yang profunda, mereka simpan sendiri. Bisa jadi dia benar, meskipun sebenarnya sulit untuk menentukan batasan manusia sejati, superfisial, dan profunda.

Film Watcher

Akhirnya sendiri lagi di rumah persinggahan. Kalau sudah begini, sepertinya asyik juga
menghabiskan waktu dengan menonton 172 film yang ada di laptopnya adik.


nb: saya berhasil menonton semuanya dalam 7 hari.

Just a Dialogue in a Day

Anak kurang kasih sayang pengguna lem fox berdialog dengan orang yang lagi internsip.

Internsip: sejak kapan mulai suka hirup lem fox?
Lem fox junkie: sejak SMP kelas 2 (sekarang dia sudah lulus SMP, baru mendaftar SMA)
Internsip: orang tuamu tau ji kebiasaanmu?
Lem fox junkie: ditau ji.
Internsip: terus apa mereka bikin sama kamu?
Lem fox junkie: cuma dimarahi.
Internsip: terus? (mengharapkan reaksi orang tua yang berlebihan)
Lem fox junkie: cuma itu.
Internsip: berapa harganya lem fox yang sering kamu hirup?
Lem fox junkie: 8ribu ji satu kaleng.
Internsip: dari mana kamu dapat uang.
Lem fox junkie: ada uang jajan dikasi terus tiap minggu.
Internsip: terus berapa uang jajan yang dikasi sama orang tuamu?
Lem fox junkie: cuma 1,2 juta ji seminggu.
Internsip: ji? Deh, gajiku sebulan itu nah. Ayo tukaran. Saya jadi anaknya orang tuamu, terus kamu yang gantikan saya internsip .selama 1 tahun. Bagaimana?
Lem fox junkie: ngg...saya mau tidur dulu.

Jumat, 21 Juni 2013

Lem Fox

Seorang anak berusia 15 tahun datang dalam keadaan gelisah. Mengaku ada mahluk yang sedang bergerak-gerak di perutnya. Sistol 170, diastol 110. Yang lain normal. Dari bajunya tercium aroma lem fox.
Intoksikasi aseton eter. Setelah ditangani, anak tersebut stabil dan dipulangkan dengan wejangan, carilah kesenangan yang tak mencelakakan dirimu dan orang lain.

Kisah lama, Si Anak memiliki orang tua yang kayanya minta ampun tapi miskin kasih sayang. Mencari cinta dalam sekaleng lem fox.

Telephone Fraud

Ternyata penipuan lewat telepon masih ngetrend. What a world.
Manusia mendapatkan keuntungan dari kebodohan manusia lain. Bukankah hal itu yang membuat dunia berputar?
Sulit menerimanya, tapi itulah dunia.

Lost Again...

Rasanya mungkin menyenangkan dapat tersesat dan tak menemukan jalan pulang dalam sehari, dua hari, tiga hari, berhari-hari, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, tanpa perlu mengkhawatirkan sandang, pangan, papan. Hanya saja, perkara tidak realistis seperti itu hanya dapat terjadi dalam film. Beberapa manusia di dunia nyata mungkin dapat bertahan beberapa hari ketika tersesat dan tak tahu arah. Namun kebanyakan manusia, tak mampu melakukannya. Oleh karena itu nenek moyang kita menciptakan berbagai alat navigasi untuk mencegah kesesatan. Kompas, peta, kronometer, GPS. Karena mereka tahu, manusia mahluk yang rapuh. Tanpa arah, mereka hanyalah seonggok daging yang bergerak.

Alien

Rasanya seperti berkunjung ke planet lain. Bertemu mahluk pribumi dan berkomunikasi dalam bahasa yang tak kumengerti. Mereka berbicara padaku dengan bahasa itu. Jadi bagaimana seharusnya reaksiku?

Rabu, 19 Juni 2013

Get Lost and Get Found

Tersesat dalam lembaran-lembaran katalog bersama senyum palsu para model dan label harga yang membuat muak. Kata pakar senyum, para model di katalog itu, telah mengeluarkan senyum mereka yang paling tulus. Itu dapat terbaca dari bentuk lengkung senyum dan kerut jidat. Ditambah lagi, mereka dibayar untuk tersenyum. Tentu saja mereka akan tulus melakukannya.
Tapi bagiku, senyum mereka tetap terlihat palsu, apapun penjelasan yang coba menyatakan sebaliknya. Mungkin karena bukan saya yang dibayar ketika mereka tersenyum. Mungkin juga ini hanya dendam akibat pernah punya hubungan yang buruk dengan seorang model. Tapi bisa jadi, ini hanyalah bentuk lain dari bosan.

Bosan yang menemukan diri di posisi yang sama tiap kali kontempelasi dilakukan. Karena itu kubuat diriku tenggelam dan tersesat dalam rimba katalog. Berharap menemukan diri di tempat yang berbeda dari posisi sekarang.

Selasa, 18 Juni 2013

Just Saying

Kata teman, salah satu ciri orang yang telah menyerah pada dunia adalah tidak mampu lagi melawan kebohongan dunia dan malah menjadi salah komponen penggerak kebohongan tersebut. Mereka menerima bahwa dunia adalah kebohongan, dunia berbohong pada mereka dan mereka melakukan hal yang sama pada dunia.

Mereka takut menerima kebenaran. Seperti hujan yang tak mau menyatu dengan daun talas. Palsunya.

I Know You Know That I Know

Menanti lagi The Mentalist Season 6. Setelah di Season 5 pun, Red John masih belum ketahuan.
Semoga Patrick Jane tetap eksentrik.

Senin, 17 Juni 2013

Fredy bilang, The show must go on

Bertugas di tengah hutan yang mulai menyerupai perkampungan. Di rumah dinas yang hanya diisi sebuah tempat tidur, kipas angin, steker, dan beberapa buah majalah katalog Sophie Martin peninggalan penghuni sebelumnya.

Untuk mengisi kesibukan, ada beberapa pilihan hidup.
Pertama, jalan-jalan naik motor dinas ke kota yang berjarak 19 km + 8 km. Kalau jarak seperti itu di kota, tidak berasa karena ramai. Itu miriplah jarak antara Unhas ke Karebosi terus sampai Karebosi, lari-lari putar lapangan 5 kali. Tapi ini beresiko, selain ada resiko laten kendaraan, saya harus melewati dua kantor polisi, tanpa helm. Motor dinas diberikan tanpa helm. Jadi pelanggar lalu lintas terus.
Lagian kota yang mau saya datangi tidak jauh beda dengan tempat tugas sekarang. Tapi bisa lah, jadi pertimbangan.

Kedua, menjalin kasih dengan warga sekitar. Kata orang, sambil menyelam makan ikan. Tapi ini tindakan yang paling beresiko. Bermain dengan perasaan orang untuk mengisi waktu luang dengan outcome yang bisa berupa pernikahan atau justru parang. Untuk saat ini keduanya bukan outcome yang memungkinkan. Saya belum punya ilmu kebal dan belum cukup mapan. Kata teman, cowok harus punya 2M, macho dan mapan. Dia bilang begitu, setelah nonton acara Take Me Out. Entah itu salah atau tidak benar atau tak mungkin. Exclude.

Ketiga, ikutan dalam tim kampanye. Exclude. Tidak perlu penjelasan.

Keempat, kembali menerima orderan transletan dengan deadline-deadline tidak masuk akal. Masuk jam 7 pagi, deadline jam 2 siang. Masuk jam 2 siang, deadline jam 7 malam. What a deadline. Dibanding pilihan lain, saya pilih ini.

Okey, solved.

Sabtu, 15 Juni 2013

Airas

Fortress of solitude, Bilokka. The place where you can find the thing you couldn't find when you stick around with human.

Sage

Kita melakukan hal-hal yang kita sukai. Orang lain bilang kita aneh, melawan arus, tidak bisa beradaptasi. Tapi kita tidak peduli. Di otak kita, tak ada yang aneh dengan memakan mie instan goreng secara berkuah atau sebaliknya, memanjangkan kumis hingga nyaris mencapai tanah, tak pakai handuk setelah mandi, tak menyisir rambut setelah mandi, tak mandi lagi selama seminggu setelah mandi, tak membalas sms ketika disms serta tak menjawab ketika ditelepon saat sedang tidak mood. Kenapa kita harus mempersoalkan hal-hal sepele seperti itu? Tapi mereka juga tak mau menjawabnya. Mereka hanya bilang, kalian gila. Tapi itu tak masalah bagiku. Kenapa saya mengurusi anggapan sepele macam itu?

Kamis, 13 Juni 2013

Spriggan dan Peace Maker

Minggu ini liburan. Tapi kuhabiskan waktu di kamar untuk mengetik. Mencoba menyambung kehidupan dengan ketikan-ketikan yang sebenarnya kuanggap omong kosong, tapi orang-orang justru menganggap itu berguna walau temporer. Temporer, karena semua itu berguna hanya saat mereka bertemu dosen, setelah ketemu, maka ketikan-ketikan itu menjadi omong kosong yang absolut karena mereka lupa dengan apa yang telah mereka bayar dan saya pun lupa dengan apa yang telah kuketik.

Hanya Asisten

Suatu pagi

A: Siapa presiden Indonesia yang pertama?
B: Soekarno-Hatta (ini jawabnya pakai bonus wakil presiden)
A: terus, siapa pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya?
B: Soekarno juga dong...
A: Kalau Soekarno presiden dan dia pencipta lagu kebangsaan, apa dong kerjanya W.R Soepratman?
B: Ngg... Sepertinya dia bantu-bantu doang. (pasti ini anak lahir, besar, dan sekolah di luar negeri. Datang ke Indonesia hanya untuk terlibat dalam dialog ini.)

nb:
dikutip dengan perubahan dari salah satu episode "Upss, Salah"

Rabu, 12 Juni 2013

Transedentalis

This procrastination life style hunts me back. I wanna run away but it attracts me like a fly on Korean glue. Maybe i have to meet a hypnotherapist, ask for some hypnosis to fix this proscratination crap that attached in my brain for a long time, maybe since i know how to spell the words. But, i don't know whether a hypnotherapist can work for this stuff.

Maybe i should learn hypnotism all by myself. Somehow, i don't believe in someone who works with mind, mentalism, or whatever that refers to brain. We never know if they put something nastier than procrastination when they said it's all about mental health. Mental health is relative subject, it depends on who's talking.



Selasa, 11 Juni 2013

Start All Over Again

Nonton film Warm Bodies. Tidak seperti kisah zombie yang sudah-sudah. Film ini tidak fokus pada manusia yang berupaya bertahan hidup dari serangan zombie. Tapi tentang zombie yang ingin menjadi manusia. Dan kira-kira apa yang menjadi penyebab timbulnya keinginan tersebut?
Saya yakin, hampir semua orang yang pernah nonton film atau baca novel tahu penyebabnya. Sudah bisa ditebak? Yap, that's right. That's because of love. Seperti yang The Beatles bilang, all you need is love. To get health, zombie just need a love.

Warm Bodies


Dum spiro spero

Setiap keluarga dan kerajaan punya motto-nya masing-masing.  

Contohnya, Dum spiro spero, "selama masih bernapas, saya akan terus berharap", merupakan salah satu frase yang paling banyak dikutip sebagai motto institusi. Di Britania Raya, ada banyak keluarga bangsawan yang menggunakan frasa tersebut sebagai motto keluarga.
Bahkan konon, Kesultanan Serawak pernah juga menggunakan frase tersebut sebagai motto kesultanan.

Mengapa manusia harus menggunakan kata-kata untuk mengidentifikasi dirinya?



Whatever Comes Our Way

We're gonna beat it, kick it, slash it.

Refarat Nodul Tiroid

NODUL THYROID
Laszlo Hegedüs, M.D

Seorang wanita, 42 tahun, datang ke rumah sakit dengan keluhan adanya massa yang teraba pada sisi kiri lehernya. Pasien tidak merasakan adanya nyeri leher ataupun gejala disfungsi tiroid. Pemeriksaan fisis menunjukkan adanya sebuah massa nodul thyroid yang soliter, mobile/dapat digerakkan, berukuran 2 cm x 3 cm, tanpa adanya limfadenopati. Pasien tidak memiliki riwayat keluarga yang pernah mengalami penyakit thyroid dan tidak ada riwayat pernah terpapar iradiasi. Pemeriksaan lanjutan apa yang harus dilakukan? Asumsikan jika nodul bersifat jinak, maka apa penatalaksanaan yang harus diberikan?

Senin, 10 Juni 2013

Semantik

Komunikasi adalah hal yang rumit. Untuk benar-benar saling memahami, kita harus mampu mengatasi hambatan semantik, aral budaya, dan perbedaan pemahaman.

Mulai berpikir untuk belajar bahasa daerah.

Sesuatu yang Tertunda


Seandainya saja, Fadly dan Iwan Fals bikin band. 

Iwan Fals Lagi


Ternyata Musica Studio baru saja (Januari 2013) mempublikasikan video klip resmi lagu-lagu lama Iwan Fals di Youtube. Setelah 8 tahun. Tapi seperti kata pepatah, "lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali."

Kapan lagi ya, Iwan Fals merilis album baru?  

Lokal Rasa Iwan Fals


Ditemukan waktu lagi jalan-jalan di Youtube untuk cari lagunya Peter, Bjorn, and John dan Florence and The Machine.

Lagu zaman SMA :D. Nicholas Saputra masih muda. 

Kalau dengar bunyi gitar yang di-background reff lagu ini, selalu terasosiasi pada bunyi gitarnya Jonny Buckland waktu lagi mainkan lagu Fix You.  

   

Florence and The Machine - Cosmic Love


Terserap dalam semesta vokal, gitar dan harpa.

Young Folks



and we don't care about the young folks 


talkin' 'bout the young style 

"Peter, Bjorn, and John - Young Folks"


It's a Place I'd Like To Be

I don't wanna stay at your party
I don't wanna talk with your friends
I don't wanna vote for your president
I just wanna be your tugboat captain
It's a place I'd like to be
It's a place I'd be happy


"The Submarines - Tugboat"




Tidak peduli itu kebahagiaan yang relatif atau absolut, kita hanya butuh perasaan "merasa" bahagia. 

nb: 
baru sadar, liriknya cuma 6 kalimat yang diulang-ulang. Lagu yang sederhana.

Empty Land





I walked across an empty land

I knew the pathway like the back of my hand

"Keane - Somewhere Only We Know"

Salah satu theme song saat jalan menuju ke sekolah waktu zaman SMP.

What If





What if there was no life?

Nothing wrong, nothing right.

What if there was no time?

And no reason or rhyme.

Every step that you take

Could be your biggest mistake

It could bend or it could break

"Coldplay - What If"

Segala kemungkinan hanya ada dalam pikiran. Mungkin menyenangkan bisa berandai-andai tentang kehidupan. Tapi pada akhirnya, di antara segala kemungkinan, kita harus membuat sebuah keputusan yang bisa jadi akan disesali atau disyukuri atau justru tidak salah satunya. Apapun itu, keep happy.

Jumat, 07 Juni 2013

Transit

Ke Pinrang. Menginap. Lalu kembali. Semua itu dilakukan hanya untuk mendapatkan perasaan, "i'm not belong here."

Rabu, 05 Juni 2013

Implisit

Saya berusaha seimplisit mungkin untuk tidak menceritakan segala keanehan yang kutemukan di sini. Tapi aku menemukan bahwa itu adalah hal yang sulit. Implisit membuatku absurd. Saya seperti kehilangan jati diri karena tidak bisa jujur dalam mengonversi kenyataan yang kutelaah dalam otakku dalam bentuk tulisan.

Namun ada banyak hal yang tidak sebaiknya terungkapkan secara eksplisit karena dapat melukai beberapa orang. Menyakiti orang lain demi kesenangan pribadi, tidak pernah diajarkan dalam kode moral yang selama ini kukenal. Saya selalu berusaha mengacuhkan kode moral yang menyita kesenangan pribadi seperti itu. Mengapa kita harus menderita karena orang lain? Tapi selalu saja, kode moral yang menang, dan kesenangan pribadi harus kalah. Mungkin sebaiknya pelajaran PPKN dihapuskan saja dari mata pelajaran sekolah agar semua orang punya kesempatan yang sama untuk memilih, akan jadi apa dirinya nanti, seorang altrustik atau oportunis?

Sensology

Teknologi telah membawa manusia ke Bulan. Tapi itu tak pernah bisa merubah "perilaku" perasaan manusia. Teknologi belum pernah mampu mengendalikannya, tapi entahlah kalau di masa depan. Mungkin saja manusia akan menemukan suatu alat yang dapat mengontrol perasaan, hingga tak ada lagi rasa sedih di dunia.
Dan bisa jadi, kedamaian abadi yang selama utopis, dapat terwujud.
Kita hanya mampu menduganya seperti itu karena selama ini, perasaan selalu menjadi kambing hitam atas segala kekacauan di muka bumi ini.

Selasa, 04 Juni 2013

NuoSei

Katanya, tidak boleh pamer. Sebahagia apapun kehidupan yang kujalani di sini, jangan dipamerkan ke orang lain. Katanya, di luar sana ada beberapa orang yang tidak senang melihat kebahagiaan orang lain. Dengki. Mereka berusaha sekuatnya untuk merenggut kebahagiaan orang lain.

Senin, 03 Juni 2013

Rencana saja

Ada banyak hal yang harus dilakukan.
Dirunut satu-satu. Dipilah-pilah. Ditimbang-timbang. Dipikir-pikir. Ternyata tidak ada yang terealisasi. Sempat berpikir, jadi apa gunanya semua perencanaan kalau akhirnya tidak dilakukan. Ingin memotong proses, langsung bertindak tanpa pikir panjang. Tapi itu bukan gayaku.
Semua hal harus direncanakan, jika pada akhirnya rencana itu tidak berjalan seperti keinginan, improvisasi saja. Perencanaan, selalu menjadi tahap paling menarik dari suatu proyek.
Saat berencana, mimpi dan imajinasi terasa lebih hidup.

Carpe Diem

Menghitung hari-hari yang telah lewat.
Mungkin saya tidak perlu lagi melakukannya. Tak menyembuhkan depresi. Tak mengatasi frustrasi.
Live up my days.

Minggu, 02 Juni 2013

Nonton Serial

Aktivitas baru.

Krane Salinger

We're perfectly vulnerable.

Karena akhir-akhir ini sedang tidak ada kegiatan, saya mencoba berdamai dengan masa lalu. Mencoba lebih peduli. Di hari-hari yang dulu, berdamai dengan masa lalu adalah hal yang sulit. Berdamai artinya melepaskan semua kebencian, kedengkian, kemarahan, serta dendam dari hati dan pikiran meskipun hanya secuil kadarnya. Itu kontradiktif dengan ambisi. Ambisi tanpa rasa iri, itu omong kosong.
Segunung rasa negatif mungkin bisa membuatmu jadi narapidana atau psikopat. Tapi secuil saja, bisa memberikan bahan bakar untuk bergerak maju, meraih pencapaian-pencapaian tertinggi, membuatmu merasa lebih baik, meskipun orang lain menganggapmu buruk. Tapi di dunia gila seperti sekarang ini, siapa yang butuh anggapan atau pandangan orang lain?
Kata orang, kita memasuki zaman kematian kepedulian. Semua orang tidak peduli pada apapun kecuali dirinya sendiri. Jadi sekali lagi, kenapa kita harus peduli dengan pikiran orang lain?

Saya mengajukan pertanyaan itu berulang-ulang. Dan menemukan satu jawaban, saya harus melakukannya untuk mengisi waktu luang. Dan saya pun telah berdamai

Humbility

Try to be a humble man.
Apapun kata dunia, tetaplah berjalan di setapak-setapak kemanusiaan yang tak lagi terjamah oleh manusia lain yang lebih menyukai jalan raya modernitas.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...