Sabtu, 28 September 2013

Proximiter

Karena dekat, maka harusnya lebih mudah untuk mengerti. Dengan orang yang jauh saja, kita bisa memahami mengapa mereka tidak menelepon, tidak membalas sms atau menjawab pesan online.
Kita memberikan toleransi lebih pada orang yang jauh, mengapa kita tidak bisa melakukannya pada orang yang dekat?

Kamis, 26 September 2013

Rut

Rutinitas membuatmu gila. Tapi kamu menolak berhenti dan tak ingin bertemu psikiater. Kamu bilang, rutinitasmu tidak boleh dihentikan, kamu menikmatinya dan itu membuatmu merasa lebih hidup.

Rabu, 25 September 2013

Learning Skill

Hikmah apa yang bisa diambil dari internship di daerah yang gersang? Banyak. Pertama, kita bisa belajar hidup susah, lalu Kedua, kita bisa belajar untuk mulai mengeluh, kemudian Ketiga, kita bisa belajar untuk mengubah keadaan. Namun apabila keadaan tidak juga berubah, hikmah Keempat yang dapat kita peroleh adalah kita bisa mulai belajar menerima keadaan. Saya sudah melewati semua fase tersebut. Dan saat ini saya mulai belajar menerima keadaan. Sulit memang, tapi yah, dinikmati saja.

Minggu, 22 September 2013

Summer

Kemarau. Saya mulai mendengar banyak suara batuk di sekitarku. Debu dan berbagai jenis mahluk hidup yang masuk ke saluran pernapasan selama kemarau sepertinya bertanggung jawab atas derita orang-orang yang batuk.

Minggu, 15 September 2013

Sosup

Again, I'm feeling so super today. Maybe this is because the sun, the weather, the sky or the cloud. Or it's simply because of you.

Selasa, 10 September 2013

Sup

Entah mengapa, hari ini saya merasa super. Apa mungkin Mario Teguh telah merasuki otakku? Atau ini hanya efek bangun pagi yang terlalu dini?

Rasanya tidak ada satu pun kegiatan di muka bumi ini yang tak dapat aku lakukan. Semua yang ada di dunia ini terlihat lebih indah. Sayangnya, itu cuma perasaan.

Grafrier

Selalu ada rasa takut untuk menghasilkan tulisan yang jujur, yang murni dari dasar hati.

Berbohong rasanya lebih mudah dari itu.

Senin, 02 September 2013

Scene Backer

Setelah terjun ke masyarakat, saya semakin yakin bahwa saya tidak tercipta untuk menjadi orang yang bekerja di garda terdepan layanan. Bertemu orang banyak, bersosialisasi, itu tidak cocok denganku. Bersosialisasi adalah hal yang melelahkan, apalagi bersikap palsu untuk menyenangkan orang lain, itu lebih melelahkan lagi. Energiku tidak cukup untuk melakukan semua itu. Saya lebih suka berinteraksi dengan manusia ketika mereka hanyalah berupa potongan piksel dalam layar elektronik.

Suatu saat nanti, saya mungkin akan bekerja di bidang yang membuatku bertemu orang lain ketika mereka tertidur atau saat mereka berada dalam bentuk foto, potongan jaringan, atau setetes cairan. Bekerja saja di belakang layar, di lingkungan yang sepenuhnya berada di bawah kendaliku, atau kalau pun tidak bisa kukendalikan, setidaknya di situ, saya tidak dikendalikan. Tidak ada paksaan jam berapa harus bekerja, harus memilih siapa saat pemilu, harus memakai baju apa jika sudah hari jumat.

Dikendalikan orang lain adalah salah satu hal yang paling tidak menyenangkan di dunia ini.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...