Minggu, 27 Juli 2014

Novo

Mohon maaf lahir dan batin.

It's been a long time since the last post. Dunia di luar terlalu riuh dan saya terjebak di dalamnya. Saya pikir setelah lama ditinggalkan, Blogger akan berubah menjadi sesuatu yang lain. Tapi nyatanya itu hanyalah harapan kosong. Sepertinya Google mengabaikan Blogger. Sejak diakuisisi, tidak banyak perubahan berarti yang terlihat. Satu-satunya perubahan yang kuanggap signifikan hanyalah ketika Blogger terintegrasi ke Google Plus. Integrasi tersebut nampaknya dilakukan untuk membendung laju Facebook dan Twitter. Tapi upaya itu sia-sia. Integrasi Blogger ke G+ ternyata hanyalah formalitas belaka, tidak ada bedanya dengan integrasi Gmail ke Blogger.

Yang terparah dari itu semua, Google juga mengabaikan pengembangan aplikasi Blogger di android. Jika dibandingkan dengan aplikasi Tumblr dan Wordpress  aplikasi Blogger di android seperti tertinggal 10 tahun. Selain minim fitur, aplikasi tersebut juga tidak stabil dan sering crash. Entah apa yang dipikirkan Google.

Mungkin mereka lelah mengejar pesaingnya dalam bidang media sosial dan hanya fokus pada pengembangan produk lain. Jika memang tidak mampu diurus, lebih baik Blogger dijual saja ke developer yang ingin mengembangkannya. Miris rasanya melihat nasib Blogger yang seolah-olah terlupakan.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...