Selasa, 17 Februari 2015

Hentikan Itu

Mungkin terlalu berlebihan jika harus meminta dunia berhenti berputar demi kita. Namun untuk saat ini, saya benar-benar berharap dapat melakukannya, seperti yang dilakukan Superman ketika mengetahui Lois Lane telah tiada, terbang mengintari bumi dengan kecepatan tinggi di arah yang berlawanan dengan perputaran planet biru, hingga planet yang sempat menjadi rumahnya berhenti berputar sejenak lalu berputar ke arah sebaliknya. Namun untuk melakukannya, saya tidak ingin kehilangan seseorang sama berartinya seperti Lois Lane bagi seorang Clark Kent apalagi sampai harus mengikuti manuver melelahkan seperti yang diperbuat oleh manusia kelahiran Krypton tersebut. Saya hanya ingin sesuatu yang lebih sederhana ketika menghentikan dunia, seperti seorang penumpang meminta supir menghentikan bus di halte. Ada beberapa urusan yang nampaknya akan lebih mudah diselesaikan ketika dunia berhenti sejenak.

Entah sudah berapa lama saya berada jauh dari peradaban mainstream. Padahal jaringan internet di sini tidak pernah mengalami masalah. Hanya saja suasana kehidupan di sini seolah-olah mengarahkanku pada kondisi apatis terhadap dunia luar. Dengan hanya bersenjatakan BBM dan Instagram, saya mengarungi alam modernisasi tanpa terjamah oleh media massa mainstream seperti TV, radio, dan berita online. Sejak peristiwa beberapa bulan yang lalu, seleraku pada media mainstream langsung berubah menjadi seperti orang kenyang yang dipaksa lagi untuk makan nasi padang tiga porsi. Saya menjadi seperti seseorang yang dibuang ke labirin Maze Runner lalu kehilangan GPS ketika diajak berdiskusi tentang KPK dan musuh-musuhnya ataupun tentang selebritis Indonesia yang katanya kayanya mendekati Bill Gates. Apa itu KPK? Selebritis? Mahluk astral jenis apakah itu? Satu genus dengan genderuwo?

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...