Senin, 09 Februari 2015

Provable Truth

"Most people are not looking for provable truths. As you said, truth is often accompanied by intense pain, and almost no one is looking for painful truths. What people need is beautiful, comforting stories that make them feel as if their lives have some meaning. Which is where religion comes from"

Sakit yang timbul saat terungkapnya suatu kebenaran tidak jauh berbeda sensasinya dengan rasa sakit yang timbul karena etiologi lain seperti luka robek atau kejedot pintu. Saya pernah mengalaminya, dan rasanya sungguh tidak menyenangkan. Karena pengalaman itulah, maka saya senantiasa berupaya menjauh dari rasa sakit. Literally, apapun dapat kulakukan agar tidak bertemu lagi pada rasa sakit yang sama. Hanya maniak masokisme atau newbie dalam dunia sensasi yang rela menerima semua rasa sakit demi pencarian sebuah kebenaran.
Hanya saja, selamanya lari dari rasa sakit tidak akan membawa manusia kemana-mana. Terkadang manusia perlu menjadi masokis untuk dapat memperbaiki dirinya, seperti seorang binaragawan yang rela bersakit-sakitan demi sebuah gundukan otot di bahu.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...