Jumat, 27 Maret 2015

27


Apa yang seorang manusia harus lakukan ketika berusia 25 tahun? Menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia seperti Lionel Messi? Atau punya anak pertama seperti Einstein dan Hawking yang masing-masing menjadi ayah di tahun 1904 dan 1967? Atau menjadi buruh dunia lalu mengkhawatirkan tentang uang, masa depan, anak, dan lain-lain seperti yang biasa dilakukan oleh nenek moyang kita di masa lalu atau menjadi mahluk bebas yang tanpa ikatan dan kekhawatiran? Saya tidak tahu karena saya merasa usia hanyalah ilusi. Apapun rencana hidup yang akan kulakukan, semestinya tidak ada kaitannya dengan usia. Saya bisa saja menikah hari ini, punya anak kemarin, dan punya cucu besok. Tak ada satupun manusia di muka bumi ini yang dapat melarangku untuk melakukannya. Kita menciptakan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun untuk memastikan bahwa hidup kita sudah cukup berarti selama berada di bumi. Kita bisa memilih untuk memikirkannya atau menyingkirkannya jauh-jauh dari pikiran.

Saya mungkin bukanlah tipikal orang yang punya rencana tahun begini sekolah, tahun begitu menikah, tahun berikutnya jadi orang kaya. Entah kalau nanti begitu matahari semakin menua, apakah saya akan menyerah dan menjadi seperti orang-orang yang berencana  atau menjadi mahluk yang begini-begini saja.
Yang pasti, untuk saat ini saya ingin menjalani hidupku dengan penuh keriangan seperti anak TK namun bertanggung jawab seperti seorang Jenderal di medan perang dan saya berharap dapat jatuh cinta dengan cara yang sekeras-kerasnya seperti meteor yang menghujam bumi pada orang-orang dan hal-hal yang berharga dalam hidupku.

 


PS: Thanks. The clover, I like it very much :D

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...