Kamis, 16 Juli 2015

Kamis, 16 Juli 2015: Mudik adalah Sebuah Kisah Imajinatif yang Nyata

Mudik berasal dari bahasa yang saya tidak tahu sumbernya dan arti azalinya pun saya tak paham. Namun saya bisa menduga jika itu berasal dari bahasa Jawa karena budaya Indonesia terlampau didominasi oleh proses Jawanisasi entah via media atau pemerintah sehingga kata mudik pasti tidak jauh dari area geografi Sunda besar, Sunda kecil, dan sekitarnya. Dan apabila ditilik dari aktivitas yang dilakukan, kemungkinan besar akar mudik memiliki makna azali yang tidak jauh dari istilah migrasi ke kampung halaman.

Saya malas melanjutkan tulisan ini.

Hari ini untuk pertama kalinya dalam 2 bulan terakhir, saya keluar dari Ndao. Tujuan awalnya adalah mudik ke Pulau Muna. Tapi harga tiket melambung super-tinggi. Jadi, nanti saja.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...