Minggu, 13 Desember 2015

Dimanche, 13 Decembre 2015: Feu

"Every lawyer gets at least one case in his lifetime that affects him personally".

Atticus Finch memang hanya menyebut profesi pengacara di ungkapan tersebut tapi saya merasa kalau frasa ini dapat berlaku untuk semua jenis profesi, entah pedagang, guru, dokter, petani, karyawan, pencuri, atau malah pengangguran. Karena saya sendiri pernah mengalaminya, sebuah peristiwa yang mengubah paradigma dan cara berpikirku secara drastis. Tapi saya tak ingin membahasnya di sini karena pengalaman tersebut terlampau transendental dan pribadi untuk dibahas dalam blog ini. Biarpun sebenarnya status pribadi dan kerahasiaan tersebut tidak akan ada pengaruhnya jika ditulis di sini karena memang tak ada pengunjung lain di blog ini selain saya, namun tetap saja saya merasa ada sejumlah hal yang sebaiknya dibiarkan saja tersembunyi dan terbengkalai dalam otak, tidak perlu diungkapkan sama sekali.

Di masa sekarang mungkin sulit untuk menemukan sebuah peristiwa yang mengubah jalan kehidupan seorang manusia atau sebuah bangsa secara drastis. Malah, kawan saya mengatakan bahwa sejak dulu kala, memang tak pernah ada yang namanya revolusi semalam. Hal seperti itu hanya ada dalam novel dan film. Apa yang kita alami dan perubahan yang sedang terjadi merupakan akumulasi dari berbagai peristiwa-peristiwa yang telah lampau.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...