Kamis, 24 Desember 2015

Kamis, 24 Desember 2015: Post-norte

Awalnya, saya ingin membuat sebuah catatan akhir tahun untuk merangkum perjalanan hidupku selama 2015 tapi begitu mencapai empat paragraf saya langsung terserang kemalasan dan kelelahan akut yang tidak jelas kausanya tapi tetap kupaksa untuk meneruskan. Saat sedang menulis paragraf kelima, saya memutuskan untuk menghentikan catatan lalu menghapus semua yang sudah saya tulis.

Saya berpikir, apa gunanya membuat sebuah catatan akhir tahun yang tidak akan kubaca lagi nanti? Biasanya catatan akhir tahun ditulis untuk menjadi bahan introspeksi diri sekaligus sebagai sumber pembelajaran di masa depan. Masalahnya, introspeksi tak pernah ada dalam kamusku. Seringkali, saya justru melakukan kesalahan yang sama tiap tahunnya. Terpeleset di lantai yang licin, main PSP hingga lupa waktu, dan jarang olahraga hanyalah beberapa kesalahan yang senantiasa berulang dari tahun ke tahun sejak saya mengenal konsep waktu. Nyaris tak ada yang berubah.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...