Selasa, 15 Desember 2015

Mardi, 15 Décembre 2015: Précurseur

Entah kenapa saat berada dalam kamar mandi, begitu banyak ide yang tampak brilian bermunculan di kepala namun ketika keluar dari kamar mandi, semua ide itu lenyap tak bersisa atau terkadang retensi pada ide-ide itu masih terjaga namun tidak terlihat lagi sehebat saat berada di kamar mandi.

Dulu saya pernah berencana menulis sebuah kisah tentang kehidupan alien di galaksi Andromeda saat sedang mandi. Sudah ada gambaran kasar mengenai plot, karakter, dan jenis konfliknya yang akan tersaji di situ. Akan ada pertempuran, perjalanan waktu, dan kapal antariksa yang dapat menembus kecepatan cahaya dan black hole. Namun saat saya sudah siap menulisnya, ide itu jadi terlihat konyol. Mengapa saya harus menulis kisah tentang mahluk Andromeda yang saya sendiri belum pernah melihatnya? Selain itu saya juga sulit untuk memikirkan teori apa yang dapat menjelaskan sebuah pesawat yang dapat melebihi kecepatan cahaya dan lolos dari cengkeraman black hole. It makes no sense at all. Rasanya sangat sulit untuk membayangkan sebuah dunia yang memiliki teknologi dan ilmu pengetahuan begitu maju hingga bisa menegasi semua pencapaian ilmu pengetahuan yang ada saat ini. Imajinasiku tidak bisa seliar itu. Q[pPada akhirnya, kisah pertempuran Andromeda hanya berakhir pada tataran ide saja. Seandainya, para penulis fiksi seperti Asimov dan Philip Kindred Dick punya masalah hidup seperti saya, dunia mungkin takkan pernah bisa membaca dan menonton kisah tentang Nightfall, Minority Report, ataupun Bladerunner.

1 komentar:

Immanuel Lubis mengatakan...

Minimal coba tulis aja di blog, mas.

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...