Kamis, 07 Januari 2016

Kamis, 7 Januari 2015: Avoir Perdu

The worst part of a journey is lost, somehow it teaches us something, whatever it is.
Saya pernah beberapa kali tersesat. Itu terjadi di masa sebelum Google Map ketika malu bertanya sesat di jalan masih menjadi jargon utama tiap pelancong. Saya tidak suka bertanya. Saat melakukannya, itu bisa membuat seseorang jadi terlihat bodoh. Terlihat bodoh bukanlah hal yang baik bagi pencitraan seorang pria. Jargon yang kupercaya cocok untukku adalah lebih baik tersesat daripada bertanya.
Sejak era Google Map, melakukan perjalanan jauh ke daerah yang asing menjadi lebih mudah. Tak ada daerah yang asing bagi Google Map, seolah semua tempat di muka bumi ini pernah disinggahi olehnya, padahal dia bukan manusia. Terkadang saya berharap Google Map adalah seorang manusia yang merangkap jadi wanita supaya dapat kulamar untuk dipersunting sebagai istri suatu saat nanti. Bayangkan, seorang istri yang dapat menunjukkan arah di hari-harimu yang kelam, apalagi yang kurang sempurna dari wanita seperti itu. Tak ada hotel, restoran, pelabuhan, dan jalan yang akan terlewat olehnya, kecuali mereka dibangun sebelum adanya update software terbaru. Tapi kemudian seorang kawan yang bernama Artania bertanya, "Mengapa hanya menginginkan wanita berkemampuan Google Maps? Bukankah lebih baik jika dia adalah seorang wanita Google Search, yang dapat mengetahui segala hal?"
Alternatif memiliki kekasih berkemampuan Google Search mungkin terdengar omnipoten, efisien, dan efektif. Tapi saya tak menginginkan seorang pasangan hidup yang tahu segalanya. Mengetahui beberapa hal saja sudah cukup. Menerima pasangan hidup yang tak sempurna adalah intisari utama dari sebuah hubungan pernikahan. Mengapa harus menikah jika hidupmu sebagai seorang individu ternyata sudah sempurna? Lagipula, pernahkah kamu melihat ada Google Search yang menikah?

Saya mengetik hal ini sambil mengelas pilar baja rangka kapal di Siberia. Terdengar mustahil kan, tapi itulah kenyatannya. Why wouldn't I do that if I can do it?

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...