Kamis, 25 Februari 2016

Rabu, 24 Februari 2016: Piano Tiles

Dulu saya jarang sekali menghabiskan waktu untuk bermain game di ZenFone 2 milikku. Biasanya smartphone keluaran Asus tersebut hanya menjadi wahana untuk membaca ebook ataupun tempat mencatat kegiatan harian. Tapi semua berubah semenjak saya mengetahui bahwa game PSOne dapat dimainkan di OS Android. Mayoritas waktuku langsung tersita untuk bermain game Final Fantasy IX. Sekitar 5 hari saya memainkan RPG buatan SquareSoft tersebut dan menamatkannya hampir 2 kali. Mungkin karena dopamine sedang melonjak, saya jadi tertarik untuk mencoba game android yang lain. Saat ini ada 3 jenis game Android yang mengalihkan duniaku, yakni Trial Frontiers, Colossatron, dan Piano Tiles 2.

Ketiga game terasebut lumayan menarik untuk dimainkan. Sederhana, tidak butuh banyak pikiran. Bisa membuatku tetap waras di pulau yang terpencil. Sayangnya, Trial Frontier butuh koneksi internet untuk bisa terus dimainkan sehingga permainanku harus tertahan di level 27. Menyedihkan, padahal motor Tango-ku baru saja di-upgrade. Saat Trial Frontier stagnan, Colossatron datang mengisi kekosongan dengan warna-warninya yang lumayan menghibur dan terkadang juga menjadi ajang penyaluran mood yang buruk. Rasa bahagia dapat menyeruak terutama ketika kota Ultimatum sudah dihancurkan hingga 14 kali. Saya ingin menahan diri agar tak sampai menghancurkan lagi kota Ultimatum sampai 15 kali karena takutnya obsesi perang dan pengrusakan dapat merebak ke dalam sanubariku yang cinta damai. Untungnya saya menemukan penebusan di game Piano Tiles 2.
Game yang baru saya kenal 3 hari yang lalu ini sangat mudah dimainkan. List musik yang ditawarkannya cukup familiar di telinga seperti Four Season-nya Vivaldi, Fur Elise karangan Beethoven, dab The Entertainer gubahan Scott Joplin yang jadi soundtrack film The Sting. Namun yang paling ear catchy menurutku adalah Bluestone Alley dari Congfei Wei.
Saya berharap agar developer Cheetah Game dapat segera memperbaharui permainan ini karena saat ini saya sudah mentok di level maksimal, 42. Entah kapan playlist musik terbaru dapat mereka tambah lagi.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...