Minggu, 21 Februari 2016

Sk(r)ip-si

-Put-
Entah kenapa skripsi membuatku menjadi seperti orang yang kurang bersyukur.

Dulu waktu masa-masa pengajuan judul yang selalu ditolak, iri rasanya melihat teman-teman lain yang sudah mulai berkutat dengan pengerjaan proposal. Saat itu saya berjanji pada diri sendiri, kalau judul saya sudah acc, saya akan berusaha keras untuk mengerjakan semua bab di proposal dengan sepenuh jiwa. 

Untungnya saat itu saya hanya berjanji pada diri sendiri, bukan kepada Tuhan. Karena kenyataannya, saat judul sudah acc, kebahagiaan yang saya pikir bisa saya rasakan ternyata hanyalah ilusi. Tidak ada kebahagiaan sedikit pun saya rasakan.

Dan cukuplah saya ingkar pada diri sendiri, bukan kepadaNya.

Semua proses pengerjaan bab di proposal memang hanya terlihat indah bila orang lain yang mengerjakan. Bukan saya. Cause our grass will never be greener than others'.

What a value. Thank you, Skripsi.

Tidak ada komentar:

Pencarian Referat - Dokumen - Artikel

Memuat...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...